News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ada Gangguan KRL Bogor-Jakarta Kota, Penumpang Menumpuk di Stasiun Manggarai

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek line Bogor-Jakarta Kota mengalami gangguan di Stasiun Cikini pada Senin (26/2/2024) pagi.

Mengutip akun media sosial X @jalur5_, gangguan terjadi lantaran adanya trainset yang mengeluarkan api ketika sampai di Stasiun Cikini.

"Hari Senin pagi (26/2) terjadi gangguan pada rangkaian KRL @commuterline TM 6000 set 6033 di Stasiun Cikini. Netizen X dengan username @ndanavirin dan @toscabear melaporkan bahwa kereta nomor dua mengeluarkan api di sisi rel, sehingga kereta ditahan di Cikini untuk pengecekan. Sebagai imbasnya lalu lintas KRL Bogor Line terganggu," tulis akun @jalur5_.

Baca juga: Rute KRL dan TransJakarta untuk Nonton Konser Ed Sheeran di JIS pada 2 Maret 2024

Hal ini menyebabkan penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai. Warganet pun banyak mengeluhkan gangguan yang terjadi di Senin pagi ini.

Akun @Teguhc172 menuliskan "@jalur5_ @CommuterLine @jalurbekasi @bekasicommuter Manggarai, ada gangguan di Cikini, info penumpang disuruh cari alternatif lain," tulisnya.

@From_Ravenclaw menyatakan hampir 30 menit tertahan di Stasiun Manggarai. "Busyettt gara gara gangguan jadi numpuk begini ... Bikin tambah telat @CommuterLine," ungkapnya.

Sementara itu, pihak KAI Commuter melalui akun resminya menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi sehingga menyebabkan ketidaknyamanan dalam operasional.

"Terdapat pengecekan rangkaian pada Commuter Line KA 1155B (Bogor-Jakarta Kota) di Stasiun Cikini. Saat ini masih dalam penanganan petugas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," jelasnya dikutip dalam akun X @Commuterline.

KAI Commuter sempat memberlakukan rekayasa operasional untuk KA 1159B Bogor-Jakarta Kota, sehingga perjalanan hanya hanya sampai Stasiun Manggarai, kembali sebagai KA 1160B (Manggarai-Bogor).

Baca juga: Jadwal Commuter Line Jogja-Solo Hari Ini, 12 Februari 2024, Ada 24 Perjalanan KRL

Namun, kini operasional KRL Jabodetabek line Bogor-Jakarta Kota sudah kembali normal.

"KA 1155B (Bogor-Jakarta Kota) sudah diberangkatkan kembali dari jalur 1 Stasiun Cikini menuju Stasiun Jakarta Kota guna pengecekan lebih lanjut di Stasiun Jakarta Kota. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulisnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini