News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2024

Kementerian BUMN Kembali Gelar Mudik Gratis Layani 80.215 Pemudik dengan Tujuan 200 Kota

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi mudik gratis. Sebanyak 84 perusahaan BUMN dan anak Perusahaan BUMN yang siap melayani sebanyak lebih dari 80.215 pemudik yang terbagi ke dalam tiga moda transportasi yaitu 1.225 unit Bus, 60 unit Kereta Api dan 15 unit Kapal Laut.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian BUMN kembali menggelar program mudik bersama BUMN dengan tema “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024” dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Tahun ini, sebanyak 84 perusahaan BUMN dan anak Perusahaan BUMN yang siap melayani sebanyak lebih dari 80.215 pemudik yang terbagi ke dalam tiga moda transportasi yaitu 1.225 unit Bus, 60 unit Kereta Api dan 15 unit Kapal Laut.

Para pemudik akan diantar ke tujuan lebih dari 200 kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, mudik bersama ini agenda rutin BUMN sebagai wujud komitmen untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: BRI Bakal Gelar Mudik Asyik bersama BUMN 2024 Jelang Libur Lebaran, Gratis!

“BUMN sebagai benteng ekonomi nasional akan terus meningkatkan kinerja dan membuat program yang berpihak kepada masyarakat,” ucapnya, Selasa (5/3/2024)

Program ini juga menjadi komitmen Kementerian BUMN dan BUMN yang konsisten dalam mendukung penyelenggaraan arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan pemudik.

Dengan adanya program ini, diharapkan akan tercipta perjalanan yang lebih aman, nyaman, dan sehat bagi para pemudik.

Diperkirakan tahun ini terjadi peningkatan pemudik hingga 22 persen.

Menteri BUMN pun telah memastikan bahwa semua persiapan untuk program mudik bersama tahun ini telah dilakukan dengan baik.

Mulai dari penyiapan armada transportasi, pengaturan rute perjalanan, hingga penyediaan fasilitas dan pelayanan yang memadai selama perjalanan.

Deputi SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata mengatakan, Mudik Bersama BUMN dilaksanakan sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN.

“Kegiatan ini rangka membantu masyarakat yang ingin melaksanakan mudik ke kampung halamannya,” ucapnya.

Sementara Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono mengatakan kuota mudik gratis BUMN pada lebaran tahun ini mencapai 80.215 orang atau naik dari lebaran tahun lalu sebanyak 78.017 orang.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini