News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Damri Bakal Lakukan Peremajaan 50 Armada di Tahun 2024

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pada awal Desember 2023 Damri secara bertahap mulai mengganti 98 armada bus untuk Angkutan Bandara Soekarno Hatta

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Corporate Secretary Damri Chrystian R. M. Pohan menyatakan, perum Damri akan melakukan peremajaan terhadap 50 unit dengan berbagai tipe armada di tahun 2024.

"Tahun ini ada cuman jumlahnya kemarin hampir kurang lebih 50 unit. Cuman kalau detailnya saya jujur belum tahu, ada 50 unit itu macam-macam tipenya," kata Pohan kepada wartawan di Jakarta Timur, dikutip Selasa (26/3/2024).

Pohan mengaku, armada Damri memang perlu dilakukan peremajaan. Meski begitu, Pohan belum bisa menjelaskan lebih rinci lagi terkait rute dan armada apa saja yang akan dilakukan peremajaan di tahun ini.

Baca juga: Damri Bakal Tambah Unit Bus Sleeper di Akhir Tahun Ini

Bahkan, dia juga enggan menjelaskan lebih rinci menyoal biaya yang dikeluarkan untuk hal tersebut.

"Memang ya itu setuju sih Armada kita butuh refresh," ucap Pohan.

"Dananya saya belum bisa sebut nanti kita info," imbuhnya menegaskan.

Adapun mengutip website resmi Damri, pada awal Desember 2023 lalu Damri secara bertahap mulai mengganti 98 armada bus untuk Angkutan Bandara Soekarno Hatta. Penggantian tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan penumpang.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Damri Dadan Rudiansyah mengungkapkan, sementara ini pihaknya akan fokus pada peremajaan armada bus khusus layanan Bandara Soekarno Hatta, hal tersebut mengingat operasional dari dan menuju bandara merupakan jalur tersibuk sehingga perlu armada bus yang prima agar mampu melayani secara maksimal.

“Selain untuk peningkatan layanan kepada pelanggan, peremajaan armada dan penambahan headway keberangkatan dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta dari beberapa titik keberangkatan diharapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi karena akses pergerakan penumpang bisa terlayani dengan cepat,” tambah Dadan.

Dadan menyatakan, 98 unit armada yang dioperasikan DAMRI berjenis medium dengan kapasitas 19 tempat duduk dilengkapi dengan fasilitas reclining seat, charging spot, luggage rack, dan konfigurasi seat 2-1.

Sementara secara desain dan warna, armada baru ini dibuat tidak jauh berbeda dengan armada lama. Damri tetap memprioritaskan armada handal yang dapat memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Selain itu, Damri juga akan mengevaluasi kinerja armada baru ini setelah resmi beroperasi pada 1 Desember 2023.

Lebih jauh, Dadan menjelaskan Perusahaan tengah fokus untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan perjalanan bus dengan memacu peremajaan armada.

“Target kita di tahun 2023 ini adalah peremajaan armada bus dengan tujuan menyediakan armada yang modern dan berbasis teknologi,” terangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini