News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dukung ProKlim, BUMN Pupuk Raih Penghargaan dari KLHK

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

SVP Teknologi PG, Bambang Ariwibowo saat menerima penghargaan sebagai perusahaan yang mendukung Program Kampung Lingkungan (ProKlim) dari Menteri LHK Siti Nurbaya di Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI menjalankan Program Kampung Lingkungan (ProKlim) untuk mengurangi dampak pemanasan global serta meningkatkan kapasitas masyarakat dalam adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan, ProKlim bertujuan untuk menjaga lingkungan sekaligus meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai perubahan iklim dan dampaknya.

"Kaitannya dengan panas dan situasi atmosfer yang berubah karena akibat akibat tadi. Kenapa itu terjadi? Karena ada industri yang terus-terusan kasih emisi dan dan sebagainya," kata Siti Nurbaya di Festival LIKE 2 di Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Baca juga: Siti Nurbaya Paparkan Keberhasilan KLHK Selama 10 Tahun Terakhir

Di festival ini KLHK memberikan penghargaan kepada perusahaan yang dinilai mendukung program ProKlim ini. Satu diantaranya adalah BUMN sektor agro industri PT Petrokimia Gresik.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar kepada Senior Vice President (SVP) Teknologi Petrokimia Gresik, Bambang Ariwibowo mewakili Direktur Utama, Dwi Satriyo Annurogo.

Dwi Satriyo dalam kesempatan terpisah di Gresik mengatakan, penghargaan ini akan memotivasi perusahaan untuk meningkatkan kontribusinya dalam menjaga lingkungan. Tidak hanya di area perusahaan tapi juga lingkungan sosial masyarakat Kabupaten Gresik demi mendukung kehidupan yang lestari dan berkelanjutan

"Sebagai perusahaan yang memiliki 31 pabrik, Petrokimia Gresik tentu memiliki dampak terhadap lingkungan. Kami terus berupaya untuk meminimalisasi dampak tersebut terhadap lingkungan masyarakat melalui sejumlah program, termasuk juga memberikan dukungan ProKlim untuk mengurangi dampak pemanasan global serta meningkatkan kapasitas masyarakat dalam adaptasi dan mitigasi perubahan iklin," ujar Dwi Satriyo dikutip Selasa, 13 Agustus 2024.

Baca juga: Holding Industri Pertambangan Indonesia Hadirkan Replika Bendungan Tangga di Festival LIKE Ke-2 KLHK

Dia menjelaskan, upaya nyata perusahaan dalam mencegah terjadinya perubahan iklim salah satunya melalui pembinaan terhadap masyarakat Kabupaten Gresik melalui program pengelolaan sampah berbasis masyarakat, efisiensi penggunaan air bersih, sanitasi berbasis masyarakat, pengembangan ekonomi masyarakat melalui peningkatan kapasitas UMKM dan kegiatan lingkungan sosial lainya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini