News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PT Jamkrida Jabar dan Jagadiri Jalin Kerja Sama, Beri Perlindungan Risiko Kredit

Editor: Dodi Esvandi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Operasional Asuransi Jagadiri, Priska Sari Kurniawan, saat menandatangani Kerja Sama Strategis untuk Penyelenggaraan Asuransi Jiwa Kredit (AJK) didampingi oleh Direktur Keuangan Jamkrida Jabar, Agus Subrata (kanan).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertumbuhan kredit perbankan saat ini kian meningkat.

Bank Indonesia (BI) mencatat pertumbuhan kredit perbankan pada Juli 2024 mencapai 12,40 persen secara year on year.

BI juga memperkirakan kredit perbankan akan tumbuh dalam rentang 11-13 persen pada 2025.

Pertumbuhan ini didukung oleh pertumbuhan kredit investasi, kredit modal kerja, serta kredit konsumsi.

Pertumbuhan kredit perbankan menjadi peluang bagi perusahaan asuransi untuk fokus menggarap pasar Asuransi Jiwa Kredit, salah satunya Asuransi Jagadiri yang bekerja sama dengan PT Jamkrida Jabar.

Jagadiri memberikan perlindungan finansial dari risiko gagal bayar akibat meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan untuk nasabah bank yang bekerja sama dengan PT Jamkrida Jabar melalui produk Asuransi Jiwa Kredit.      

Direktur Operasional Asuransi Jagadiri, Priska Sari Kurniawan mengungkapkan kerja sama ini merupakan wujud komitmen Asuransi Jagadiri untuk memberikan perlindungan yang lebih luas kepada masyarakat.

Baca juga: Perbedaan Leasing dan Kredit Motor: Mana yang Menguntungkan

“Kami merasa bangga dapat bekerja sama dengan PT Jamkrida Jabar untuk memberikan perlindungan berupa Asuransi Jiwa Kredit yang dapat menjadi solusi perlindungan dari adanya risiko gagal bayar,” jelas Priska.

Jagadiri menargetkan produk Asuransi Jiwa Kredit ini dapat berkontribusi sebesar 10-15 persen dari total pendapatan di tahun 2024.

“Setelah bekerja sama dengan PT Jamkrida Jabar, selanjutnya kami juga akan bekerja sama dengan pihak lainnya untuk terus memperluas jangkauan yang bisa kami lindungi dengan produk-produk Jagadiri,” tambah Priska.

Senada dengan Priska, Direktur Keuangan (Plt Direktur Utama) PT Jamkrida Jabar, Agus Subrata, berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut.

“Kami harap ke depannya kerja sama ini dapat terus berlanjut dan meningkat. Ini juga merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik bagi para debitur dan kreditur,” ujar Agus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini