News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Momen Arsjad Rasjid Senyum Semringah Dihadiahi Sepeda Balap dari Bambu oleh Bambang Brodjonegoro

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid dihadiahi sepeda balap yang terbuat dari bambu oleh Kepala Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Kadin Indonesia Bambang Brodjonegoro.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid tampak tersenyum semringah ketika dihadiahi sepeda balap yang terbuat dari bambu.

Sepeda tersebut diberi oleh Kepala Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Kadin Indonesia Bambang Brodjonegoro.

Bambang menjelaskan bahwa pemberian sepeda balap yang terbuat dari bambu ini dalam rangka penyelenggaraan Impact Investment Day di Labuan Bajo beberapa waktu lalu.

Impact Investment Day tersebut mengusung tema besar mengenai ekonomi atau komunitas berbasis bambu.

Baca juga: Arsjad-Anindya Akhirnya Capai Kesepakatan, Munas Kadin Digelar Setelah Pelantikan Presiden Terpilih

Selama dijelaskan oleh Bambang, Arsjad yang mengenakan kemeja dan celana berwarna biru itu tak kuasa menahan senyumnya. Semakin Bambang bercerita, senyum tersebut tampak semakin lebar.

"Pak Arsjad, kebetulan waktu Indonesia Sustainability Forum kemarin, dari Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Kadin, kita membuat program Impact Investment Day di Labuan Bajo. Temanya sebagian besar memang tentang ekonomi atau komunitas berbasis bambu," kata Bambang dalam acara yang diselenggarakan Kadin Indonesia di Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2024).

Bambang yang mengenakan batik berwarna coklat itu menjelaskan bahwa salah satu kebanggan dari komunitas bambu ini adalah mereka sudah bisa membuat sepeda balap dari bambu.

Mengetahui hal tersebut, Arsjad menepukkan tangannya, tanda dirinya terkesima dengan cerita Bambang.

Setelah itu, Bambang mengatakan bahwa ia mendapat informasi bahwa Arsjad gemar "gowes" alias suka berolahraga dengan sepeda. Arsjad pun tertawa mendengar hal tersebut.

"Infonya Pak Arsjad suka gowes dan gowesnya harus bergaya muda, maka sepeda ini mudah-mudahan bisa sesuai dengan hobinya Pak Arsjad. Terima kasih," ujar Bambang diikuti tawa Arsjad.

Mantan Menteri Keuangan itu pun menyerahkan sepedanya ke Arsjad. Ketua Umum Kadin 2021-2026 itu pun menerimaya dan langsung menjabat tangan Bambang.

Mereka kemudian berfoto bersama dengan sepeda tersebut.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini