News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tingkatkan Efisiensi, Chandra Shipping International Sinergi dengan Pertamina International Shipping

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Chandra Shipping International (CSI), menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk menjajaki studi kelayakan potensi kerja sama di bidang kimia, bitumen dan transportasi atau logistik angkutan laut lainnya bersama PT Pertamina International Shipping (PIS).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anak usaha PT Chandra Daya Investasi (CDI), PT Chandra Shipping International (CSI) sinergi dengan PT Pertamina International Shipping (PIS) di bidang kimia, bitumen dan transportasi atau logistik angkutan laut lainnya.

Potensi kerja sama strategis ini diharapkan dapat mengidentifikasi peluang meningkatkan efisiensi, keberlanjutan serta jangkauan global dalam transportasi laut dan logistik angkutan laut.  

Presiden Direktur Chandra Asri Group dan CEO CDI, Erwin Ciputra, mengatakan, kemitraan antara CSI dan PIS bertujuan untuk secara signifikan meningkatkan layanan pengiriman melalui transportasi laut yang lebih efisien dan berkelanjutan.

Baca juga: Kemenhub Usulkan Tol Laut Dilanjutkan Era Pemerintahan Prabowo Subianto 

“Kolaborasi ini dirancang untuk menyederhanakan operasi rantai pasokan dan memberikan layanan yang lebih responsif yang didukung oleh inovasi teknologi," kata Erwin dalam keterangannya, Jumat (11/10/2024).

Direktur Gas, Petrokimia dan Bisnis Baru PIS, Arief Sukmara, menambahkan, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan standar pelayanan, khususnya transportasi dan logistik angkutan laut untuk produk kimia, bitumen dan potensi angkutan logistic lainnya.

"Dengan sinergi bersama Chandra Shipping International diharapkan menjadi langkah yang baik untuk kedepannya mampu menjadi market leader di bisnis angkutan petrokimia & angkutan segmen industri lainnya," katanya.

Dalam studi kelayakan yang dilakukan oleh CSI dan PIS, kedua belah pihak akan bekerja sama secara kolaboratif untuk mengeksplorasi peluang dalam menyinergikan operasi rantai pasokan dan mengoptimalkan teknologi.

Selain itu, potensi kerja sama termasuk solusi teknologi ramah lingkungan, untuk meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan.

Kemitraan ini juga bertujuan untuk meningkatkan efektivitas biaya, memperluas akses ke pasar yang berkembang, dan memperkuat ketahanan rantai pasokan.

Kedua belah pihak berharap bahwa studi ini akan menetapkan tolok ukur baru dalam transportasi dan logistik laut, mendorong inovasi, dan meningkatkan standar di sektor ini, sehingga memberikan kontribusi positif bagi industri maritim di Indonesia.

Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan dapat membantu dalam mengurangi dampak lingkungan melalui teknologi ramah lingkungan.  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini