News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Sejumlah Warga Sumbang Masker hingga Makanan pada Tenaga Medis RSUP Persahabatan

Editor: Garudea Prabawati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

RSUP Persahabatan, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur. Sejumlah masyarakat yang bersimpati kepada petugas medis RSUP Persahabatan memberikan bantuan makanan kepada mereka yang bertugas di sana, Kamis (19/3/2020).

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah masyarakat yang bersimpati kepada petugas medis RSUP Persahabatan memberikan bantuan makanan kepada mereka yang bertugas di sana, Kamis (19/3/2020). 

Petugas medis di RSUP Persahabatan hingga kini masih terus melakukan perawatan kepada pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif virus corona di gedung isolasi Pinere.

Meski mereka memiliki risiko tinggi tertular, para petugas medis tetap bekerja untuk menyembuhkan para pasien.

Terdapat sejumlah masyarakat yang bersimpati kepada petugas medis sehingga memberikan bantuan makanan kepada mereka yang bertugas di sana.

"Kami mengucapkan terima kasih juga kami disupport tiap hari makanan untuk tenaga kesehatan. Mudah-mudahan selanjutnya ini tetap terpenuhi sehingga semua tenaga kesehatan kami dapat bekerja dengan aman," ujar Direktur Utama RSUP Persahabatan, dr Rita Rogayah di lokasi, Kamis (19/4/2020).

Selain mendapatkan bantuan makanan, pihaknya juga mendapatkan bantuan seperti masker bedah, masker N95, baju, sarung tangan dan kacamata google.

Ketersediaan APD untuk tenaga kesehatan hingga saat ini masih cukup berkat bantuan dari Kementerian Kesehatan dan sejumlah warga yang turut menyumbang.

"Untuk APD saat ini kami mengucapkan terima kasih, selain kami dapat dari Kemenkes, kami banyak bantuan dari dermawan-dermawan yang memberikan kebutuhan itu sehingga masker, baju, saat ini kami masih cukup," kata Rita.

Bantuan-bantuan itu dirasa Rita sangat membantu, mengingat jumlah pasien terkait covid-19 terus bertambah.

Adapun hingga Rabu (18/3/2020), pemerintah mengumumkan jumlah pasien positif covid-19 di Indonesia bertambah menjadi 227 kasus.

Baca Selengkapnya >>>>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini