News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Laksanakan Salat Jumat di Masjid Agung Al-Azhar, JK Sebut Jemaah Tertib Protokol Kesehatan

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla mengikuti salat jumat di Masjid Agung Al-Azhar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla mengikuti salat Jumat di Masjid Agung Al-Azhar.

Mengenakan koko putih dan peci hitam sekaligus bermasker, JK sapaan akrabnya, mengaku bersyukur bisa kembali salat Jumat di masjid setelah tiga bulan ibadah salat jumat dan jemaah ditiadakan karena pandemi Covid-19.

"Harapan kita dilaksanakan dengan tertib, jarak minimum satu meter, tertib memakai masker, tertib keluar juga," kata JK seusai melaksanakan salat jumat di  Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Jumat (5/6/2020).

Baca: Saat Izam bersama Sang Adik Salat Jumat di Luar Masjid Arraudhoh di Depok

JK menilai jemaah di Masjid Al-Azhar melakukan protokol kesehatan dengan tertib. Mulai dari mencuci tangan hingga menjaga jarak saat salat.

"Pakai masker semua tidak ada yang tidak, karena kalau tidak pengurus masjid itu tidak bisa masuk. Jadi aman, karena di mal kan tidak bisa begini, cuma masjid yang aman," ujarnya.

"Alhamdulillah, hari ini kan juga bertepatan presiden salat Jumat di istana, gubernur salat jumat di kantor gubernur itu kesepakatan kita hari minggu musti bersama samaan," pungkasnya.

Seperti diketahui, ibadah salat Jumat dilaksanakan di Masjid Agung Al Azhar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini.

Salat Jumat digelar di hari pertama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di Ibu Kota.

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie bertindak sebagai khatib salat Jumat. Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan juga turut salat Jumat di sana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini