News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

51 Persen Pasien Covid-19 Meninggal di Karangasem Berusia di Atas 60 Tahun dan Punya Penyakit Lain

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto yang diambil pada 7 Oktober 2020 ini menunjukkan jarum suntik pada ilustrasi yang mewakili Covid-19 (novel coronavirus), di Toulouse, Prancis barat daya.

TRIBUNNEWS.COM, KARANGASEM - Sebanyak 47 pasien yang terinfeksi virus corona di Kabupaten Karangasem Bali meninggal dunia. Dari jumlah itu sekitar 51 persennya adalah pasien berusia di atas 60 tahun yang memiliki riwayat penyakit lain.

Sedangkan sisanya berusia 26 hingga 40 tahun sebanyak 7 persen, dan pasien berusia 41 sampai 60 tahun sekitar 42 persen.

Koordinator Satuan Tugas Bidang Kesehatan Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan, pasien Covid-19 yang meninggal tersebar di 8 Kecamatan di Kabupaten Karangasem, terbanyak Kecamatan Karangasem dan Kecamatan Abang.

Data Satgas Covid-19 Kabupaten Karangasem, Jumat (16/10/2020), di Kecamatan Karangasem pasien yang meninggal sebanyak 20 orang, Kecamatan Manggis 5 orang, Kecamatan Abang sebanyak 7 orang, Kecamatan Kubu 4 orang.

Kemudian Kecamatan Sidemen 2 orang, Kecamatan Selat 5 orang, Kecamatan Bebandem 3 orang, serta paling sedikit di Kecamatan Rendang hanya 1 orang.

Baca juga: Sebaran Virus Corona Indonesia Jumat (16/10/2020): DKI Catat Kasus Baru Terbanyak, Disusul Sumbar

"Jumlah pasien kasus konfirmasi yang meninggal tetap berjumlah 47 kasus. Sebanyak 5,38 persen dari jumlah kumulatif terkonfirmasi di Karangasem," kata Gusti Bagus Pertama, Jumat (16/10/2020).

Sedangkan pasien kasus suspek serta probable meninggal tak ada penambahan.

Kasus probable sebanyak 240 kasus, yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 187 kasus, meninggal sebanyak 51 orang, serta sisanya masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karangasem.

Ditambahkan, untuk kasus terkonfirmasi Covid-19 di Karangasem sekitar 874 kasus.

Jumat (16/10/2020), terdapat tambahan 4 kasus, yakni di Kecamatan Bebandem 1 kasus, Karangasem 1 kasus, Manggis 1 kasus, dan Kecamatan Sidemen 1 kasus.

Pasien yang dinyatakan sembuh sekitar 764 kasus, sisanya masih rawat.

"Hari ini ada penambahan kasus konfirmasi dinyatakan sembuh sebanyak 6 kasus, yakni Kecamatan Bebandem 2, dan Kecamatan Karangasem sebanyak 4 kasus," jelas Gusti Bagus Putra Pertama, pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehataan Kabupaten Karangasem.

Ia mengimbau seluruh masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker yang benar, wajib mencuci tangan dengan air dan sabun, wajib jaga jaarak, serta terpenting berprilaku hidup bersih dan sehat.

Baca juga: Update Corona 16 Oktober 2020 di Indonesia: 10 Provinsi dengan Kasus Covid-19 Tertinggi dan Terendah

"Berprilaku hidup bersih dan sehat, seperti cek kesehatan, olahraga teratur, vitamin setiap hari, istirahat cukup, beserta diet seimbang," imbau I Gusti Bagus Putra Pertama, pejabat dari Kecamatan Sidemen.

Pihaknya berharap kasus Covid-19 di Karangasem tak mengalami penambahan.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul 51 Persen Pasien Covid-19 Meninggal di Karangasem Berusia 60 Tahun ke Atas

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini