News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Awal Ramadan, WNI Fukuoka Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Hatta

Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto berpamitan kepada ribuan simpatisannya usai berkampanye di Lapangan Lumintang, Denpasar, Kamis (28/6/2014). (TRIBUN BALI/ANDRIANSYAH)

Laporan Richard Susilo, koresponden Tribunnews.com di Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di Fukuoka, Jepang, berkumpul menyambut bulan Ramadan. Tanggal 1 Ramadhan 1435H dijadikan sebagai momentum deklarasi simpul kebangsaan untuk indonesia bangkit dari warga Indonesia di Fukuoka.

Acara ini merupakan kelanjutan dari deklarasi yang sama yang dilakukan sebelumnya bersama bapak Hatta Rajasa secara teleconference antara Amerika, Jepang, Belanda, Merlbourne dan Indonesia.

Sekitar 30 warga Indonesia di Fukuoka dan sekitarnya berkumpul untuk menyatakan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yang merupakan pasangan urut nomor 1 pada pemilihan presiden 9 Juli 2014 mendatang.

Mengenakan pakaian putih dengan pin garuda merah dan gambar Prabowo-Hatta, mereka berkumpul di depan Fukuoka Tower yang merupakan benchmark kota Fukuoka dan tujuan wisata.

Mereka juga membentangkan dukungan dalam bentuk spanduk yang bertuliskan "Selamat Memasuki 1 Ramadan 1435H dari kami Sahabat Prabowo-Hatta Nomor 1 for the right pr1de."

Mereka juga meneken kain putih sebagai bentuk dukungan untuk Prabowo-Hatta. Deklarasi dukungan yang bertemakan jalan-jalan santai bersama sahabat prabowo-Hatta dimulai sejak pukul 11.00 waktu setempat.

Mereka berdatangan dari beberapa tempat di Pulau Kyushu untuk sama-sama mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Hatta. Deklarasi dukungan ini mengingatkan juga tentang cita-cita perjuangan kebangsaan untuk persatuan Indonesia.

Pemilu presiden 2014 adalah ajang kompetisi dua pasang putra terbaik bangsa.

"Siapapun pemenangnya, wajib didukung dan diingatkan jika salah. Masyarakat Indonesia di luar negeri menilai Indonesia membutuhkan figur yang berkemampuan menyatukan segenap elemen bangsa, membenahi pendidikan, meningkatkan daya saing bangsa Indonesia di dunia. Mereka menilai sosok Prabowo-Hatta paling layak untuk menghantarkan Indonesia lebih maju," ungkap Yayan Sofyan, Research Associate/Post doctoral fellow Kyushu University.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini