News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bukti Foto UFO Milik Angkatan Laut Amerika Biasa Saja

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto UFO jepretan angkatan laut Amerika Serikat dari kapal selam USS Trepang saat melintasi perairan Islandia dan Norwegia pada Maret 1971.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, AMERIKA - Sejumlah paranormal peneliti meyakini benda terbang tak dikenal atau UFO adalah nyata. Hal itu merujuk sejumlah foto milik angkatan laut Amerika Serikat.

Para peneliti meyakini foto hitam putih yang diambil dari kapal selam USS Trepang SSN 674 pada Maret 1971 itu menunjukkan bukti keberadaan makhluk ekstraterestrial seperti UFO.

Dikutip dari pemberitaan Mirror, Kamis (9/7/2015), foto-foto tersebut diambil saat kapal selam dalam perjalanannya melintasi Islandia dan pulau-pulau pesisir Norwegia.

Alex Mistretta, seorang penulis yang mengkhususkan diri dalam eksplorasi paranormal, tengah menyelidki foto-foto itu setelah pertama kali dipublikasikan di majalah Prancis, Top Secret.

Top Secret mengatakan keasilan foto-foto tersebut, termasuk dalam kategori rahasia. Keterangan lainnya adalah, "Pengungkapan subyek yang tidak sah. Keamanan Sertifikat (SIC) SSN 674. Sanksi Pidana."

USS Trepang berada di sekitar perairan di mana UFO terrekam. Tapi sejumlah pengamat menduga peristiwa penampakan serupa telah banyak terjadi dan informasi seperti itu mudah didapatkan dan bisa digunakan dengan tidak tepat.

Nigel Watson, penyidik UFO Inggris, mengatakan, "foto-foto itu adalah pilihan aneh yang menampilkan jenis UFO yang telah banyak didapati oleh orang lain hampir di seluruh bagian dunia."

"Pesawat berbentuk cerutu telah dilaporkan sejak tahun 1896 ketika terjadi penampakan 'balon udara hantu' di seluruh Amerika Serikat. Ini merupakan salinan dari foto yang diklaim tersebut, namun saya tidak yakin dengan keasliannya." (Mirror)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini