News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Presiden Sumitomo Group Pertahankan 40 Persen Sahamnya di PT BTPN Indonesia

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Koichi Miyata, Presiden Sumitomo Mitsui Financial Group (SMFG)

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Presiden Sumitomo Mitsui Financial Group (SMFG) Koichi Miyata, tetap akan menjaga sahamnya sebesar 40 persen ada di Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Indonesia meski tahun ini merugi cukup besar.

"Hasil laporan keuangan konsolidasi SMFG September 2015 terutama akibat penurunan harga saham BTPN yang cukup besar, padahal SMFG memiliki 40 persen saham, membuat kerugian mencapai 55 miliar yen," tulis koran Yomiuri hari ini, Selasa (29/12/2015).

Namun meskipun mengalami kerugian besar, SMFG akan tetap memegang saham bank tersebut sesuai yang diungkapkan Miyata kepada Yomiuri.

"Untuk jangka menengah sampai jangka panjang itu di kawasan Asia pertumbuhan tetap ada dan untuk itu kita tidak ingin mengubah semua yang telah kita miliki tersebut," kata Miyata.

Miyata juga menekankan adanya infrastruktur (prasarana) yang kuat di Asia adalah sesuatu yang baik serta idenya untuk semakin memperkuat operasinya di Asia seperti di Indonesia dan di India.

Mengenai perlambatan ekonomi di Tiongkok, serta prospek negara berkembang juga dianggap muncul ketidakpastian.

"Oleh karena itu kita akan tetap berhati-hati dalam memperkenalkan pinjaman baru nantinya di tengah komitmen keterlibtan jangka panjang di berbagai negara," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini