News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres Amerika Serikat

Donald Trump Tunjuk Manajer Kampanye Jadi Penasihat Kepresidenan

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Donald Trump

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Presiden terpilih AS Donald Trump kabarnya menunjuk manajer kampanye pemilihan presidennya sebagai penasihat kepresidenan.

Tim transisi Donald Trump, Kamis (22/12/2016), mengatakan manajer kampanye Trump, Kellyanne Conway, menjadi penasihat kepresidenan pilihan Trump

Sebagai manajer kampanye pilpres AS perempuan pertama yang pernah meloloskan calonnya ke Gedung Putih, Kellyanne Conway dipercaya Trump untuk bekerja lagi untuknya.

Baca: Putri Donald Trump diteriaki di pesawat, penumpang diturunkan

Kellyanne Conway akan mengemban tugas di Gedung Putih bersama pejabat-pejabat senior pemerintahan dan bertanggungjawab atas urusan komunikasi untuk Gedung Putih.

Atas kemenangannya di pilpres, Donald Trump memuji Kellyanne Conway karena telah berkontribusi besar dalam kampanyenya.

Donald Trump juga mengatakan Kellyanne Conway menjadi pilihannya karena ia memiliki kemampuan luar biasa dalam berkomunikasi dan menyampaikan pesan.

"Saya sangat senang dan merasa terhormat karena telah dipercaya untuk turut mengambil bagian dalam pekerjaan di Sayap Barat Gedung Putih," demikian komentar Kellyanne Conway atas itu.

Baca: Lewat Twitter, Trump Bilang AS Akan Perkuat Persenjataan Nuklir

Kellyanne Conway sebenarnya belum begitu lama bekerja untuk Trump, karena baru bergabung dengan tim kampanye Trump pada awal Juli 2016, menggantikan Paul Manafort.

Namun, namanya langsung disebut-sebut sebagai bagian dari orang-orang terdekat Trump, lantaran kegigihannya mewakili Trump dalam menyampaikan pesan kampanyenya.

Tak heran sosoknya tak asing bagi media-media AS, yang saat masa kampanye menjadi "panggung" Kellyanne Conway untuk menyuarakan pesan-pesan kampanye Trump. (Yahoo News/CNBC).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini