News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Shinwa Package Indonesia Dapat Pinjaman Rp 15,87 Miliar dari Bank Jepang

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pabrik PT Shinwa Package Indonesia di Desa Parung Mulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Japan Bank for International Cooperation (JBIC) telah memberikan kredit pinjaman kepada PT Shinwa Package Indonesia (SPI) melalui markas besarnya di Hyogo, Shinwa Package Co.Ltd., sebesar Rp 15,87 miliar.

"Pinjaman ini diberikan atas kerja sama dengan Resona Bank Ltd dalam program Fasilitas Penanaman dan Pertumbungan serta Pengembangan Investasi perusahaan Jepang di uar negeri," ungkap sumber Tribunnews.com, Kamis (27/2/2020).

Pinjaman ini akan menyediakan dana yang diperlukan bagi bisnis SPI untuk memproduksi dan menjual kontainer serta pengiriman kontainer di Karawang, Indonesia, yang akan digunakan untuk memperluas fasilitas manufaktur.

Pabrik PT Shinwa Package Indonesia di Desa Parung Mulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang. (Istimewa)

Shinwa Package Co.Ltd adalah perusahaan menengah (UKM Jepang) yang memproduksi dan menjual bahan kemasan kontainer baja yang digunakan untuk transportasi mobil, peralatan konstruksi, peralatan industri, semikonduktor, dan lainnya.

Sejalan dengan ekspansi luar negeri dari produsen baja utama Jepang, perusahaan tersebut telah memperluas bisnis ke luar negeri di Thailand dan Indonesia.

Pinjaman kredit tersebut dipakai untuk mendapatkan lebih banyak pangsa pasar di Indonesia, yang terus tumbuh secara ekonomi, melalui investasi modal di SPI.

Baca: Rekam Jejak Kasus Narkoba Vitalia Sesha, Dulu Pernah Buat Kapolsek Ditegur Tito Karnavian

Baca: Viral! Buru-buru Bawa Pasien, Sopir Ambulans Ketiban Apes Dimaki-maki Hingga Ditonjok Pengemudi Lain

Baca: Launching Persib Bandung Tuai Kritik Bobotoh, Umuh Muchtar Sebut Paling Buruk: Saya Sambutan Dadakan

"Pinjaman tersebut memberikan kontribusi untuk menjaga dan meningkatkan daya saing internasional industri Jepang dengan mendukung pengembangan bisnis luar negeri dari paket afinitas dengan pembiayaan dalam mata uang rupiah Indonesia," tambahnya.

JBIC akan terus bekerja sebagai lembaga keuangan publik Jepang untuk mendukung perusahaan Jepang, termasuk perusahaan kecil dan menengah, melalui berbagai jenis metode keuangan, seperti menanggapi kebutuhan pembiayaan mata uang lokal dan melalui fungsi pengambilan risiko, mendukung pengembangan bisnis di luar negeri dari aspek keuangan.

Info lengkap dan diskusi Jepang bisa bergabung ke WAG Pecinta Jepang kirimkan email nama lengkap dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini