News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berita Foto : Yoon Suk-yeol Dilantik Menjadi Presiden Korea Selatan

Penulis: Herudin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pendukung bersorak saat Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol melambai dari mobilnya setelah upacara pelantikannya di Majelis Nasional di Seoul pada 10 Mei 2022. (Photo by Anthony WALLACE / AFP)

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL - Yoon Suk-yeol resmi dilantik menjadi Presiden Korea Selatan dalam sebuah seremoni di Majelis Nasional Seoul pada Selasa 10 Mei 2022.

Presiden baru Korea Selatan Yoon Suk-yeol memberi hormat saat pelantikannya di depan Majelis Nasional di Seoul pada 10 Mei 2022. - Yoon dilantik sebagai presiden Korea Selatan dalam sebuah upacara besar di Majelis Nasional Seoul, menjabat pada saat ketegangan tinggi dengan Korea Utara yang bersenjata nuklir. (Photo by JEON HEON-KYUN / POOL / AFP) (AFP/JEON HEON-KYUN)

Mantan jaksa berusia 61 tahun itu memenangkan pemilihan pada bulan Maret dengan selisih tipis.

Presiden baru Korea Selatan Yoon Suk-yeol menghadiri upacara pelantikannya di Majelis Nasional di Seoul pada 10 Mei 2022. (Photo by KIM HONG-JI / POOL / AFP) (AFP/KIM HONG-JI)

Dalam pidato pelantikannya, Yoon Suk-yeol berjanji untuk menangani dengan tegas ancaman yang ditimbulkan rezim Kim Jong Un di Korea Utara dengan membuka dialog.

Presiden baru Korea Selatan Yoon Suk-yeol dan istrinya Kim Keon-hee tiba untuk upacara pelantikannya di Majelis Nasional di Seoul pada 10 Mei 2022. (Photo by KIM HONG-JI / POOL / AFP) (AFP/KIM HONG-JI)

Presiden baru Korea Selatan itu menyerukan denuklirisasi penuh Korea Utara, dengan mengatakan program senjata negara tetangga itu merupakan ancaman bagi keamanan global.

Orang-orang menghadiri upacara pelantikan Presiden baru Korea Selatan Yoon Suk-yeol saat pelangi terlihat di atas Majelis Nasional di Seoul pada 10 Mei 2022. (Photo by JUNG YEON-JE / POOL / AFP) (AFP/JUNG YEON-JE)
Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol melambai dari mobilnya setelah upacara pelantikannya di Majelis Nasional di Seoul pada 10 Mei 2022. (Photo by Anthony WALLACE / AFP) (AFP/ANTHONY WALLACE)
Pendukung menunggu iring-iringan berangkat dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol setelah upacara pelantikannya, di luar Majelis Nasional di Seoul pada 10 Mei 2022. (Photo by ANTHONY WALLACE / AFP) (AFP/ANTHONY WALLACE)
Para tamu tiba menjelang pelantikan presiden baru Korea Selatan, Yoon Suk-yeol di Majelis Nasional di Seoul pada 10 Mei 2022. (Photo by ANTHONY WALLACE / AFP) (AFP/ANTHONY WALLACE)

Lihat foto lainnya klik di sini : Yoon suk yeol dilantik menjadi presiden korea selatan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini