News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Will Smith Bahas Insiden Penamparan Chris Rock saat Oscar: Saya Tak Bisa Menahan Amarah

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Nanda Lusiana Saputri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aktor AS Will Smith memegang penghargaannya untuk Aktor Terbaik dalam Peran Utama untuk King Richard saat ia menghadiri Pesta Oscar Vanity Fair 2022 setelah Oscar ke-94 di The Wallis Annenberg Center for the Performing Arts di Beverly Hills, California pada 27 Maret , 2022. (Photo by Patrick T. FALLON / AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Aktor Hollywood Will Smith kembali buka suara terkait peristiwa di acara penghargaan Oscar pada Maret 2022 saat ia menampar presenter Chris Rock.

Will Smith mengakui dirinya tidak bisa memendam kemarahannya pada saat itu karena guyonan Chris Rock soal rambut istrinya, Juli Smith.

"Saya hanya ingin mengatakan, Anda tidak pernah tahu apa yang sedang dialami seseorang," kata Will Smith kepada presenter Trevor Noah saat menjadi bintang tamu di acara The Daily Show untuk promosi film Emancipation, Senin (28/11/2022).

“Saya mengalami sesuatu tidak menyenangkan malam itu, namun bukan berarti hal itu membenarkan perilaku saya sama sekali."

Ia mengatakan dirinya telah memendam kemarahan dalam waktu yang sangat lama.

Baca juga: Candaan Chris Rock Soal Tamparan Will Smith: Saya Dipukul Orang Paling Lembut yang Pernah Ngerap

Will Smith mengaku, dia telah menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk menahan trauma masa kecil ketika ayahnya memukuli ibunya.

"Ada banyak hal… Anak laki-laki kecil yang menyaksikan ayahnya memukuli ibunya…" kata Will Smith menceritakan traumanya, seperti dikutip dari CNN Internasional.

Trevor Noah teringat bagaimana Will Smith pernah menulis dalam memoarnya tentang ketakutan akan konflik setelah melihat KDRT di keluarganya saat Will Smith masih kecil.

Ia juga membahas hal-hal negatif yang telah dikatakan tentang Will Smith dan keluarganya di internet setelah insiden penamparan Chris Rock.

"Banyak hal yang terjadi setelah itu," kata Will Smith.

"Semua itu meluap begitu saja pada saat itu dan bukan hal yang saya inginkan."

Istri Will Smith, Juli Smith meminta maaf atas insiden tamparan itu kepada publik melalui media sosialnya.

Sejak itu, Akademi Oscar memberikan sanksi kepada Will Smith dengan melarangnya menghadiri Oscara selama 10 tahun ke depan.

Aktor AS Will Smith (kanan) menampar aktor AS Chris Rock di atas panggung selama Oscar ke-94 di Dolby Theatre di Hollywood, California pada 27 Maret 2022. (Photo by Robyn Beck / AFP) (AFP/ROBYN BECK)

Baca juga: Will Smith Buka Suara setelah Dilarang Hadiri Oscar selama 10 Tahun: Saya Hargai Keputusan Academy

Will Smith mengatakan tantangan terbesarnya selama delapan bulan terakhir adalah belajar memaafkan dirinya sendiri, dikutip dari IGN Southeast Asian.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini