News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Putri Leonor dari Spanyol akan Berulang Tahun Besok, Istana Rilis Sejumlah Foto

Penulis: Widya Lisfianti
Editor: Pravitri Retno W
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Putri Mahkota Spanyol Asturias Leonor menyampaikan pidato pada upacara penghargaan Putri Asturias 2023 di teater Campoamor di Oviedo pada 20 Oktober 2023. Putri Leonor, pewaris mahkota Spanyol, akan bersumpah setia pada konstitusi pada Oktober 31 pada ulang tahunnya yang ke-18, membantu membalik halaman tentang pemerintahan kakeknya, Juan Carlos yang tercemar skandal. Setelah mengambil sumpah, Putri Leonor secara hukum dapat menggantikan ayahnya, Raja Felipe VI, dan secara otomatis menjadi kepala negara jika raja tidak ada.

TRIBUNNEWS.COM - Putri Leonor dari Spanyol yang merupakan putri tertua Raja Filipe VI dan Ratu Letitiza akan berulang tahun pada besok Selasa, 31 Oktober 2023.

Ulang tahunnya akan ditandai dengan upacara resmi di Parlemen Spanyol.

Pada hari besarnya, calon Ratu Spanyol akan mengambil sumpah Konstitusi Spanyol di hadapan Cortes Generales di Madrid.

Setelah upacara pengambilan sumpah, Leonor akan menerima gelar el Collar de la Real y Distinguida Orden Española de Carlos III (Ordo Kerajaan dan Terhormat Spanyol Charles III) di Istana Kerajaan Madrid, tempat makan siang akan diadakan.

Untuk itu, keluarga kerajaan Spanyol telah merilis serangkaian foto sang putri.

Beberapa foto di antaranya belum pernah dipublikasikan.

Baca juga: Pendeta Spanyol Lakukan Pelecehan Seksual terhadap Lebih dari 200.000 Anak

Felipe dan Letizia menggendong putri mereka Leonor, yang lahir pada 31 Oktober 2005.
Raja Filipe VI dan Ratu Letitiza menemani Leonor ke hari pertama sekolahnya
Ketika Spanyol memenangkan piala dunia pada tahun 2010, Iker Casillas, kapten Spanyol, menyerahkan Piala Dunia kepada Putri Leonor dari Spanyol dan saudara perempuannya Putri Sofia dari Spanyol ketika Raja Juan Carlos dari Spanyol mengadakan resepsi untuk tim sepak bola Spanyol yang menang.

Peluncuran foto-foto dan serangkaian penampilan sang putri baru-baru ini menjelang ulang tahunnya menegaskan bahwa, setelah bertahun-tahun citranya dilindungi dengan hati-hati, ia kini menjadi figur publik, dikutip dari BBC.

Pada bulan Mei, dia lulus dari UWC Atlantic, sebuah sekolah berasrama di Vale of Glamorgan, Wales, tempat dia belajar untuk International Baccalaureate.

Saat dia menerima diploma, teman-temannya bersorak dan bersorak dan gurunya memuji "semangatnya yang tak tergoyahkan untuk belajar, memahami orang, dan mengeksplorasi beragam perspektif" serta selera humornya.

Media Spanyol kemudian mengikuti dengan cermat akhir pelatihan dasar sang putri di akademi militer di Zaragoza, tempat ia memulai kursus perwira selama tiga tahun.

Leonor, seperti teman-teman sekelasnya, terlihat melakukan latihan dengan mengenakan baret dan seragam serta menerima pedang upacara.

Tugas kerajaannya kemudian mengemuka saat dia memimpin penghargaan Putri Asturias pada tanggal 20 Oktober.

(Tribunnews.com, Widya)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini