News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Brigade Al Qassam Hancurkan Tank Israel dengan Peluru Yassin 105, Proyektil Buatan Lokal

Penulis: garudea prabawati
Editor: Daryono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebuah tank tempur Israel bergerak di dekat posisi di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza di Israel selatan pada 31 Oktober 2023 di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara pasukan Israel dan gerakan Hamas Palestina. (Photo by JACK GUEZ / AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas mengupdate terkait perang sengit versus Israel pada hari Minggu (5/11/2023).

Brigade Al Qassam menyebut bahwa anggotanya telah menghancurkan enam tank Israel.

Serangan itu juga telah menewaskan sejumlah tentara Israel sejak pagi hari dalam pertempuran jarak dekat, mengutip Anadolu

Dalam serangkaian pernyataan di saluran Telegramnya, menyebutkan bahwa para pejuangnya telah menghancurkan tank Israel dengan dengan peluru Yassin 105.

Peluru Yassin 105 merupakan proyektil buatan lokal.

Tank Israel yang hancur yakni sebuah tank di barat laut Kota Gaza, dua tank di Tal al-Hawa (selatan Kota Gaza), dan tiga lainnya di Beit Hanoun (Jalur Gaza utara).

Baca juga: Tentara Israel Mundur dari Gaza Utara, Brigade Al-Qassam Hancurkan 24 Kendaraan Militer Musuh

Brigade Al Qassam, juga mengatakan bahwa mereka menembakkan rudal ke pangkalan militer Ra’im dan kota Beersheba di Israel, sebagai pembalasan atas pembunuhan warga sipil Palestina.

Para pejuang Hamas menargetkan pasukan Israel yang menyerbu barat laut dan barat daya Kota Gaza dan timur Hajar al-Dik, dengan puluhan mortir.

Pejuang Palestina itu juga telah mengebom sekelompok kendaraan Israel yang memasuki barat Erez dengan mortir, mengutip Daily News Egypt.

Selain itu sekelompok kendaraan Israel yang memasuki kawasan Al-Karama di barat laut Kota Gaza, juga diserang dengan sejumlah besar mortir kaliber berat.

Batalyon Jenin di Brigade Al-Quds mnambahkan bahwa mereka telah meledakkan alat peledak pada pasukan dan kendaraan Israel yang memasuki kamp Jenin.

Klaim 450 Posisi Hamas Telah Diserang

Di sisi lain tentara Israel mengeklaim mereka menyerang 450 posisi Hamas.

Sasarannya termasuk pesawat tempur, kompleks militer, pos pengamatan, pos peluncuran rudal antitank, dan terowongan.

Pengambilan gambar yang diambil dari rekaman video AFPTV ini menunjukkan warga Palestina memeriksa kehancuran pasca serangan Israel di kamp pengungsi Jabalia di Jalur Gaza, pada 1 November 2023, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan gerakan Hamas Palestina. (AFP)
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini