News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Rusia Vs Ukraina

Usai Kunjungi Arab Saudi, Putin Undang Putra Mahkota Mohammed bin Salman ke Rusia

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Garudea Prabawati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gambar selebaran yang disediakan oleh Saudi Press Agency (SPA) ini menunjukkan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman (kanan) berjalan bersama Presiden Rusia Vladimir Putin dalam upacara penyambutan di ibu kota Riyadh pada 6 Desember 2023. Presiden Rusia Vladimir Putin tiba di Arab Saudi pada tanggal 6 Desember setelah mengunjungi Uni Emirat Arab, melakukan perjalanan yang jarang terjadi ke luar negeri seiring upaya Moskow untuk menegaskan kembali dirinya di panggung global.

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengundang Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman untuk mengunjungi Moskow, Rusia.

Sebelumnya, Putin menyelesaikan kunjungan kenegaraan ke Riyadh di Arab Saudi dan Abu Dhabi di Uni Emirat Arab pada Rabu (6/12/2023).

Putin kembali ke Rusia pada Kamis (7/12/2023) dini hari waktu Moskow, untuk menemui Presiden Iran, Ibrahim Raisi yang akan berkunjung ke Moskow pada sore harinya.

Selama kunjungannya di Arab Saudi, Putin mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Kerajaan Arab Saudi.

"Selama tujuh tahun terakhir, hubungan antara Rusia dan Arab Saudi telah mencapai kualitas dan mencapai tingkat yang belum pernah terlihat sebelumnya,” kata Putin dalam sambutannya di Arab Saudi, Rabu (6/12/2023), dikutip dari RIA Novosti.

Foto ini didistribusikan oleh lembaga negara Rusia Sputnik menunjukkan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman menghadiri upacara penyambutan menjelang pembicaraan mereka di Riyadh pada 6 Desember 2023. (Alexei NIKOLSKY / POOL / AFP)

Baca juga: Presiden Putin Kunjungi UEA dan Arab Saudi

Putin Undang Mohammed bin Salman Kunjungi Moskow

Dalam pidato sambutannya, Putin berharap Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, akan berkunjung ke Moskow.

"Awalnya saya memperkirakan Mohammed bin Salman akan tiba di Moskow, namun keadaan membuat penyesuaian terhadap rencana tersebut,” katanya.

"Pertemuan kami berikutnya harus dilakukan di ibu kota Rusia," kata Putin mengundang Mohammed bin Salman ke Moskow.

Mohammed bin Salman menyetujuinya, namun kedua pihak belum menentukan tanggal spesifiknya.

Foto yang didistribusikan oleh lembaga negara Rusia Sputnik ini menunjukkan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman mengadakan pertemuan di Riyadh, Arab Saudi pada 6 Desember 2023. (Alexei NIKOLSKY / POOL / AFP)

Baca juga: Putin Kunjungi UEA dan Arab Saudi, Bahas Perang Israel-Hamas hingga Jamu Presiden Iran di Moskow

Tur Singkat Putin di UEA dan Arab Saudi

Presiden Rusia, Vladimir Putin, terbang dari Moskow ke Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu (6/12/2023) pagi.

Empat pesawat tempur Su-35S Angkatan Udara Rusia dengan senjata standar menemani Putin sepanjang penerbangan.

Menurut juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, izin untuk penerbangan ini telah disetujui oleh negara bagian yang dilalui rute tersebut.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini