News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dampak Taifun No.7 Jepang Menghantam Area Kanto Jumat Ini

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pohon besar ambruk di Hiroo Shibuyaku Tokyo Jumat ini (16/8/2024)

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Berbagai dampak taifun No.7 yang menghantam Kanto khususnya Tokyo dan Chiba Jumat ini (16/8/2024).

Tokyo Disneyland dan DisneySea ditutup pada pukul 3 sore yang biasanya sampai sekitar jam 20.00 waktu Jepang.

Layanan kurir paket dan atau pos penjemputan dan pengiriman ditangguhkan di beberapa daerah.

Kereta peluru Shinkansen dihentikan seharian kecuali jadwal terpagi hingga jam 11.00 waktu Jepang. Ferry di Kanto juga dibatalkan.

Ada pembatalan dan penundaan penerbangan dan feri, dan penundaan pengiriman paket antara prefektur Hokkaido, Tohoku, Kanto-Koshinetsu, Tokai, dan Okinawa diperkirakan akan terjadi pada tanggal 16 hingga 17 Agustus 2024.

Sedikitnya 600 penerbangan dibatalkan hari Jumat ini.

Baca juga: Taifun No.7 Diperkirakan Hantam Tokyo Jepang Mulai Senin Depan

Sedikitnya 389 kantor pos di Chiba dan Tokyo telah menangguhkan operasi konter mereka pada tanggal 16 karena terkait taifun dan transportasi yang berhenti pula.

Beberapa toko serba ada dan supermarket tutup di daerah Tokyo dan Chiba.

Sebanyak 43 restoran di Prefektur Chiba, termasuk "Jaringan Restoran Besar" Skylark Holdings, Gusto, Zensho holdings, Sukiya, tidak sedikit yang tutup di Chiba dan sebagian di Ibaraki.

Pada sore hari tanggal 16 Agustus di Kota Mito, kaca jendela sebuah bangunan di pusat kota pecah dan jatuh di trotoar, tetapi tidak ada yang terluka.

Sekitar pukul 3 sore pada tanggal 16 Agustus, pecahan kaca berserakan di trotoar arcade jalan perbelanjaan di Minamimachi, Kota Mito, dan polisi membatasi akses ke bagian trotoar.

Menurut seseorang di sebuah toko di dekat tempat kejadian, pecahan kaca itu menembus langit-langit arcade dan jatuh, tetapi tidak ada orang yang lewat dan tidak ada yang terluka pada saat itu.

Seorang pria yang bekerja di dekatnya berkata, "Ada suatu saat ketika angin bertiup kencang hari ini, dan saya pikir ada beberapa bangunan tua di daerah ini karena ini adalah jalan perbelanjaan bersejarah."

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini