News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Genosida Israel Tak Terbendung, Warga Sipil di Nuseirat dan Khan Younis Jadi Sasaran Drone dan Rudal

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga Palestina menyaksikan asap mengepul dari sebuah gedung yang terkena serangan Israel setelah tentara memperingatkan para penghuninya agar mengungsi dari tempat tersebut, di lingkungan Rimal, pusat Kota Gaza pada 21 Agustus 2024, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan gerakan militan Hamas. (Photo by Omar AL-QATTAA / AFP)

TRIBUNNEWS.COM -- Serangan genosida Israel terhadap rakyat Palestina terus berlangsung dan tidak bisa dibendung.

Pda Sabtu (24/8/2024) pasukan zionis terus melancarkan serangan rudal dan drone di seluruh jalur Gaza.

Pasukan pendudukan Israel (IOF) membantai warga sipil. Koresponden Al Mayadeen melaporkan serangan brutal dan penembakan di wilayah timur Deir al-Balah dan sekitar Menara Qastal.

Baca juga: Mantan Jenderal Zionis: Netanyahu Harus Waspada, Serangan Hamas dkk. Bisa Runtuhkan Israel

Ia juga melaporkan bahwa jumlah korban tewas akibat pemboman Israel terhadap sebuah apartemen hunian di Menara Ain Jalut di Nuseirat telah meningkat menjadi empat orang.

Sementara itu, Khan Younis dan kamp pengungsi Nuseirat diserang Israel secara hebat pada saat yang sama, yang menyebabkan sejumlah warga sipil Palestina gugur dan terluka.

Sumber lokal Palestina mengatakan kepada kantor berita WAFA bahwa 11 warga Palestina tewas dan sedikitnya 15 lainnya terluka, termasuk wanita dan anak-anak, setelah pasukan pendudukan Israel menargetkan rumah mereka di lingkungan al-Amal, Khan Younis barat.

Media lokal Palestina melaporkan bahwa pesawat tempur Israel secara langsung menargetkan perkumpulan warga sipil di Abu Arif, Deir al-Balah paling timur, menewaskan sedikitnya satu warga Palestina dan melukai sejumlah lainnya.

Drone Israel juga menargetkan tenda-tenda darurat yang didirikan oleh warga Palestina yang mengungsi di Deir al-Balah paling timur, menyebabkan beberapa orang, termasuk wanita, terluka oleh tembakan peluru.

Drone menargetkan warga muda Palestina di sekitar persimpangan Abu Arif dekat Jalan Sekolah al-Shuhada, dengan laporan adanya korban luka.

Artileri pendudukan juga menembaki daerah Hakr al-Jame' di Deir al-Balah, melukai beberapa warga Palestina.

Baca juga: Tentara Israel Senjata Lengkap Kalah dengan Seorang Warga Palestina Bawa Palu, Zionis Meregang Nyawa

Selain itu, tiga orang terluka setelah pesawat nirawak Israel menyerang sekolah yang menampung warga Palestina yang mengungsi di kamp pengungsi Nuseirat.

Penembakan artileri Israel juga menargetkan daerah Ezbet Abd Rabbo, timur Jabalia al-Balad, di Jalur Gaza utara.

Pertahanan Sipil Palestina mengatakan kepada WAFA bahwa penembakan Israel menyebabkan hancurnya bangunan tempat tinggal di Bundaran Kuwait, Lapangan Aliyin, dan perguruan tinggi universitas, selatan Kota Gaza.

Empat warga Palestina tewas pada Jumat malam ketika pendudukan Israel mengebom pertemuan warga di Gaza utara.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini