News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Rusia Vs Ukraina

Hakim Agung Ukraina Tewas Dihajar Drone Kamikaze Rusia

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mobil yang dikemudikan Hakim Mahkamah Agung Ukraina, Leonid Loboyko dihajar oleh drone kamikaze Rusia dan menewaskan sang pengemudi

 

TRIBUNNEWS.COM -- Ukraina berduka. Seorang pejabat pentingnya tewas oleh serangan drone kamikaze Rusia pada Sabtu (28/9/2024). 

Hakim Mahkamah Agung Ukraina, Leonid Loboyko diberitakan tewas saat mobil yang dikemudikannya dihantam pesawat nirawak Rusia di perbatasan Lopan.

Selain Loboyko, tiga orang wanita di dalam mobil tersebut mengalami luka-luka.

Baca juga: Dua Tahun Jadi Tawanan Rusia, Marinir Ukraina Pulang Dalam Keadaan Linglung

Kantor Kejaksaan Daerah Kharkiv melaporkan hal ini di saluran Telegramnya.

Media Ukraina, Strana melaporkan, pada saat serangan itu, Loboyko sedang mengemudikan sebuah kendaraan – ia sedang mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada penduduk wilayah Kharkiv.

"Menurut penyelidikansebuah pesawat nirawak FPV musuh menghantam sebuah mobil Mitsubishi Lancer milik warga sipil di desa Kazachya Lopan, Dergachevskaya TO," kata laporan itu. 

Pengemudi berusia 61 tahun itu tewas di tempat. Keberadaannya dalam lokasi tersebut adalah sedang mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada penduduk setempat.  Mereka dirawat di rumah sakit," kata laporan itu.

Sebelumnya, Reuters menulis bahwa Rusia menyerang Ukraina dengan pesawat nirawak dengan jangkauan 1.500 kilometer.

Perang di Ukraina telah berlangsung selama 948 hari. Berita terbaru dengan peristiwa penting pada 28 September 2024 ada di "Negara" daring yang diperbarui.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini