News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Abang None Jakarta: dari Kepulauan Seribu, Istana Berkebaya, hingga KTT ASEAN

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penjabat Gubenur DKI Heru Budi Hartono dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Mirdiyanti Heru bersama Abang None Jakarta 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Jakarta tak lagi jadi ibu kota negara pada 2024. Mulai tahun depan, pusat pemerintahan Indonesia akan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terletak di Pulau Kalimantan.

Meski tak lagi menyandang status ibu kota negara, Jakarta bukan berarti kehilangan daya tariknya. Kota ini sudah berkembang pesat dan dipersiapkan menjadi pusat ekonomi dan bisnis berskala global.

Di sektor pariwisata, Jakarta juga punya kelebihan dibanding kota-kota besar lain di Indonesia. Keindahan alam di Kabupaten Kepulauan Seribu bakal menjadi magnet bagi para wisatawan untuk mengunjungi Jakarta.

“Jakarta bukan hanya memiliki urban tourism, Jakarta juga memiliki kekayaan dan keindahan alam yang sedemikian rupa,” ucap None Kepulauan Seribu Lady Sarah Karjana dalam acara Malam Final 51st Abang None Jakarta 2023 yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta pada 7 September 2023.

Wanita yang akhirnya terpilih sebagai None Jakarta 2023 ini pun optimis, sektor pariwisata di Jakarta dapat terus berkembang dan meningkatkan derajat Indonesia di dunia internasional.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Bentuk Satgas Pengendalian Pencemaran Udara dan Tutup Perusahaan Pencemar

“Dengan dua hal tadi, urban dan alami, wisata Jakarta dapat berkembang serta dapat mengangkat Indonesia menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, pemenang Abang Jakarta 2023 Aqlyn Fandhia Athana menilai, Jakarta punya modal besar untuk terus berkembang sebagai kota global. Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023, misalnya, berefek besar bagi Jakarta.

“Indonesia sebagai tuan rumah KTT ASEAN akan memberikan multiplier effect. Bukan hanya di sektor ekonomi dan budaya, tapi juga di sektor lainnya. Anak muda Indonesia harus bahu-membahu, karena mereka kunci perkembangan ASEAN, epicentrum of the road,” tuturnya.

Malam Final Pemilihan Abang None 2023 berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, pada Kamis (7/9/2023) malam. Acara ini pun dihadiri Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Dalam sambutannya, Heru berharap, Abang None 2023 yang mampu menjadi representasi Jakarta, khususnya di sektor pariwisata, ekonomi kreatif, dan kebudayaan.

“Semoga malam ini menjadi momen yang tak terlupakan dan menjadi awal perjalanan untuk berkontribusi positif bagi Kota Jakarta,” katanya.

Ia pun menandaskan, Abang None 2023 bukan sekadar ajang pencarian wajah-wajah baru. Lebih dari itu, Heru mengharapkan, Abang None terpilih mampu berkontribusi bagi kemajuan Kota Jakarta, meski tak lagi menyandang status sebagai ibu kota negara pada 2024 mendatang.

“Abang None Jakarta 2023 memiliki tanggung jawab sebagai representasi dari generasi unggul yang akan membawa masa depan Jakarta lebih baik, untuk menghadapi tantangan persaingan global. Karena itu, terus lakukan pengembangan diri, pahami prioritas dan komunikasikan capaian pembangunan Kota Jakarta kepada publik. Sesungguhnya, pengalaman, pengetahuan, dan jaringan yang didapatkan selama proses pemilihan ini, akan menjadi bekal untuk berkontribusi bagi pembangunan Jakarta dan Indonesia ke depan,” ungkapnya.

Baca juga: Berhasil Jaga Ketahanan Pangan hingga Inflasi Daerah, Pemprov DKI Raih Penghargaan TPID Award 2022

Finalis Abang None Jakarta yang tampil dalam ajang Malam Final 51st Abang None Jakarta 2023 yang berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2023).

Finalis Abang None 2023 berjumlah 36 orang atau 18 pasang yang merupakan tiga besar pemenang dalam pemilihan Abang None Jakarta 2023 di tingkat kota/kabupaten.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini