News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ria Miranda, Eksis Kibarkan Bisnis Fesyen di Tengah Pandemi

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ceraloca, koleksi busana terbaru Ria Miranda.

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga hari lalu desainer ternama Ria Miranda menggelar virtual fashion show untuk dua koleksi terbarunya sekaligus untuk 2021 lewat gelaran bertajuk RiaMiranda Annual Trunk Show (RMTS), 12 Desember 2020 lalu.

Gelaran fashion ini sekaligus upaya pembuktian Ria Miranda bahwa kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air bukan halangan bagi desainer busana untuk terus berkarya, menciptakan ragam kreasi baru yang menginspirasi kebaikan.

Busana-busana yang dia pamerkan kali ini adalah koleksi ready to wear untuk para pecinta modest fashion.

Resort collection ‘Ceraloca’ bermakna dunia penuh warna dan memiliki maknatentang keceriaan, semangat baru dan cara mengekspresikan diri.

Koleksi ini mengangkat pattern yang identik dengan holiday looks seperti buah-buahan hingga bunga tropis.

Koleksi kali ini juga hadir dengan ragam pilihan apparel, scarf, piyama hingga mukena melalui motif dan warna yang segar.

Teknik yang digunakan mengedepankan simple cutting, yaitu mini ruffle, tali tarik, mini flare dengan pemilihan bahan yang sepenuhnya rayon untuk kenyamanan beraktivitas.

Warna-warna yang dihadirkan adalah turquoise, kuning, biru muda, merah muda dan ungu yang lembut.

Koleksi ini rilis serentak pada 12 Desember 2020.

Sementara, koleksi Spring-Summer 2021 ‘Abrea’ terinspirasi dari sebuah kisah dongeng tentang cinta ibu dan anaknya. Memiliki latar belakang botanical dengan motif yang terinspirasi dari kebun dan hutan sesuai ciri khas cerita ini.

‘Abrea’ adalah koleksi yang dibuat untuk menjawab kebutuhan dan minat yang relevan dengan era yang dilanda pandemi.

Kesan feminin dan playful sangat identik dalam koleksi ini, dengan menggunakan teknik simple cutting yang dikombinasikan dengan stripe mix pattern, mini ruffle, pleats, simpul pita dan embroidery details.

Abrea, busana rancangan terbaru Ria Miranda. ()

Paduan warna yang ditampilkan adalah tren warna 2021 dalam koleksi ini adalah, yaitu terracotta, kuning, biru muda, merah mudah, olive, dan juga ungu dengan pemilihan bahan katun dan polyester.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini