News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Airlangga Hartarto: Rabu Pon Pertemuan Golkar Dengan NasDem

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh bertemu Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). Pertemuan petinggi partai NasDem dan Golkar tersebut digelar bertepatan dengan kalender jawa Rabu Pon.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Golkar, Jakarta pada Rabu (1/2/2023).

Airlangga menuturkan bahwa pertemuan kedua petinggi partai NasDem dan Golkar tersebut digelar bertepatan dengan kalender jawa Rabu Pon.

"Pertama ini Rabu Pon, Rabu Pon ini. Sekarang Rabu Pon pertemuan Golkar dengan NasDem," kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jakarta pada Rabu (1/2/2023).

Baca juga: Kunjungi Kantor DPP Partai Golkar, Surya Paloh: Bicarakan Hal Baik

Dijelaskan Airlangga, pertemuan tersebut hanya silahturahmi lanjutan setelah dirinya sempat berkunjung ke Kantor NasDem. Kali ini, giliran Surya Paloh yang berkunjung ke markas partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Tentunya silahturahmi lanjutan sesudah Partai Golkar ke kantor NasDem. Jadi ini pertama kali Pak Surya Paloh berkunjung ke kantor Partai Golkar pasca Covid," jelas Airlangga.

Airlangga menuturkan bahwa Golkar dan NasDem memang memiliki kedekatan. Pasalnya, mayoritas kader NasDem merupakan alumni partai Golkar.

Baca juga: Daftar Petinggi NasDem yang Dampingi Surya Paloh Bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

"Pertama tentu terkait dengan posisi dari Partai Golkar dan NasDem dan kedua silahturahmi kan berlanjut karena Partai NasDem tentu sebagian besar juga alumni dari Partai Golkar," jelasnya.

Lebih lanjut, Airlangga tidak menampik bahwa pertemuan kali ini nantinya akan membahas seputar koalisi dengan NasDem.

"Nanti kita bahas (koalisi)," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, Surya Paloh datang dengan ditemani oleh sejumlah petinggi Partai NasDem. Di antaranya, Sekjen NasDem Johnny G Plate, Ketua Bappilu NasDem Prananda Surya Paloh, dan Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni.

Baca juga: Surya Paloh Kunjungi Kantor DPP Golkar, Airlangga Hartarto Sebut Kunjungan Pertama Pasca Covid-19

Tak hanya itu, mereka juga ditemani sejumlah elite partai NasDem. Kedatangan mereka langsung disambut oleh Airlangga Hartarto dan sejumlah petinggi partai Golkar.

Dikonfirmasi, Surya Paloh menyampaikan bahwa kedatangannya hanya untuk berbicara dengan Airlangga Hartarto.

"Ya nanti kita akan bicara," kata Surya Paloh setibanya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

Namum begitu, Paloh masih enggan merinci terkait pertemuannya dengan Airlangga Hartarto. Termasuk soal kemungkinan pembicaraan terkait koalisi di Pemilu 2024.

"Saya pikir itu hal yang baik," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini