News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Respons Jokowi Endorse Duet Prabowo-Ganjar, Airlangga Hartarto: Partai Golkar Kekuatannya Nyata

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto setelah berikan arahan kepada para Fungsionaris (Bacaleg) tingkat pusat Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (19/3/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto respon wacana dukungan Presiden Joko Widodo terhadap duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia itu menolak mengomentari dukungan tersebut dengan menyatakan kekuatan Golkar nyata.

"Pertama hari ini kita berada di markas Partai Golkar dan Partai Golkar kekuatannya nyata. Jadi kita sudah punya fungsionaris punya tokoh-tokoh yang menjadi ketua MPR, Pak Bambang Soesatyo, ada Menteri Perindustrian, Ketua Komisi II DPR, Wakil Ketua DPR Pak Lodewijk," kata Airlangga Hartarto kepada awak media di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (19/3/2023).

Airlangga menambahkan, ada juga tokoh-tokoh masyarakat yang telah bergabung ke Golkar. Dilengkapi juga dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Serta ada tokoh masyarakat yang bergabung melengkapi Pak Ridwan Kamil sudah bergabung, Gubernur Jambi akan kembali ke Golkar, kemudian Pakde Karwo di Jawa Timur. Dan kita akan melihat semakin banyak tokoh masyarakat yang akan bergabung ke Golkar menuju 2024," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi tampak akrab saat jalan bareng dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).

Mereka di Kebumen saat kunjungan kerja panen raya padi dan berdialog dengan petani tepatnya di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Keakraban diantara mereka terlihat saat Jokowi selfie mengambil foto bareng Prabowo dan Ganjar, juga bersama petani.

Dari foto-foto yang diperoleh Tribunnews.com, Jokowi dan Prabowo terlihat memakai kemeja berwarna putih.

Sementara Ganjar memakai seragam dinas gubernur Jateng berwarna cokelat.

Baca juga: Para Pensiunan Jenderal Gabung Golkar, Airlangga: Instruksinya Sederhana Menangkan Hati Rakyat

Senyum merekah terlihat dari wajah Prabowo, Ganjar, dan Jokowi. Sesekali mereka tertawa.

Wacana duet Prabowo dan Ganjar di Pilpres 2024 pun makin menguat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini