News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Elektabilitas RK-Suswono Unggul di Pilkada Jakarta, Anak Abah Diklaim Masih Setia dengan PKS

Penulis: Rifqah
Editor: Pravitri Retno W
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil,? mengadakan pertemuan dengan salah satu tokoh politik senior Partai Demokrat sekaligus tokoh masyarakat Betawi Nachrowi Ramli alias Bang Nara, di kawasan Condet, Jakarta Timur, Rabu (18/9/2024). Pertemuan tersebut membahas berbagai strategi dan visi pembangunan Jakarta ke depan. Diskusi berlangsung hangat dengan fokus pada tantangan dan peluang yang dihadapi ibu kota, khususnya menjelang pemilihan gubernur 2024. (Warta Kota/Yulianto) - Elektabilitas Ridwan Kamil (RK)-Suswono sementara masih unggul di Pilkada Jakarta 2024, PKS sebut jadi bukti Anak Abah masih setia dengan PKS.

TRIBUNNEWS.COM - Elektabilitas pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Ridwan Kamil (RK)-Suswono sementara masih unggul di Pilkada Jakarta 2024.

Pelaksana Harian (Plh) Presiden PKS, Ahmad Heryawan alias Aher, menyebut pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus itu unggul dari survei internal.

"InsyaAllah berdasarkan hasil telaah dan survei kita, pasangan RIDO posisinya sementara unggul ya," kata Aher saat ditemui dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PKS di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (20/9/2024) siang.

Tingginya elektabilitas RK-Suswono itu, lanjut Aher, menunjukkan pendukung Anies Baswedan atau akrab disapa Anak Abah, masih setia dengan PKS yang dulu pernah mendukung Anies di Pilkada Jakarta 2017.

Eks Gubernur Jawa Barat itu lantas mengingatkan Anak Abah kini sudah banyak yang berbalik kepada PKS.

Hal tersebut juga dibuktikan dari silang pendapat antara Anak Abah dengan PKS kini semakin menurun tajam, berdasarkan survei internal.

"Perlu diingat oleh teman-teman bahwa pemilih Anies itu juga pemilih PKS atau pemilih Anies itu juga pemilih PKS."

"Pada saat ada silang pendapat di Sosmed, tentu pemilih PKS kan dikenal sebagai strong voter kan. Ya balik ke PKS lagi. Terbukti baliknya kan. Mengapa terbukti? Karena setelah disurvei masih tetap setia ke PKS, jadi itu ceritanya," tuturnya.

Pendukung Anies Beri Dukungan ke RK-Suswono

Komunitas Sahabat Jakarta atau pendukung Anies membeberkan alasan mereka mendukung pasangan RK-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

Adanya dukungan dari Sahabat Jakarta ini menambah barisan pendukung pasangan RK-Suswono di Pilkada Jakarta.

Ketua Sahabat Jakarta, Sutrisno Muslimin, mengatakan keputusan itu diambil karena partai-partai pendukung Anies di Pilkada Jakarta 2017, memberikan dukungan kepada RK-Suswono.

Baca juga: Alasan Pendukung Anies Mendukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024, Ini Harapan Mereka

"Kita mendukung karena Pak RK didukung oleh partai yang mendukung Mas Anies di 2017," kata Ketua Sahabat Jakarta, Sutrisno Muslimin, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2024), dilansir Kompas.com.

Dengan dukungan yang diberikan ini, pendukung Anies tersebut berharap RK-Suswono bisa melanjutkan program-program yang dulu digagas oleh Anies.

“Jadi, legacy Mas Anies, misalnya tentang keadilan sosial, itu Pak Ridwan Kamil Insya Allah lebih dibuat nyata, konkret,” ujar Sutrisno.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini