News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Yusril Bakal Temui Prabowo, Gerindra: Koalisi Besar Solusi Saat Ini

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan sambutan dalam konferensi pers usai pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023). Sore ini giliran Prabowo akan bertemu Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra merupakan sahabat Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Habiburokhman mengatakan hal itu terkait rencana kunjungan Yusril bersama elite PBB ke kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sore ini.

"Pak Yusril sahabat beliau (Prabowo). PBB juga sahabat kami di 2014, PBB pendukungnya Pak Prabowo," kata Habiburokhman di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Habiburokhman menyebut pertemuan Yusril dan Prabowo juga akan membahas soal kebangsaan hingga Pemilu 2024.

"Tentu soal politik, soal politik terkait Pemilu juga selain bicara soal kebangsaan yang lebih besar," ujarnya.

Baca juga: NasDem Tak Gentar Lawan Koalisi Besar: Insya Allah Anies Menang Meskipun hanya 3 Partai

Dia menerangkan pertemuan Yusril dan Prabowo juga akan membahas wacana koalisi besar di Pilpres 2024.

"Jadi kita ini dalam sama-sama sedang membahas wacana koalisi besar, koalisi besar memang mungkin salah satu solusi dari situasi saat ini," ungkap Habiburokhman.

Menurut Habiburokhman, saat ini Indonesia menghadapi berbagai tantangan secara global sehingga persatuan elite menjadi solusi.

"Secara global kita punya tantangan-tantangan besar, ada perang di Rusia ada persaingan Amerika-China dan tantangan besar lainnya yang memerlukan persatuan," ucapnya.

Adapun wacana koalisi besar ini mulanya disebut-sebut akan menggabungkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Bahkan, kelima pimpinan partai politik (parpol) yang tergabung dalam KKIR dan KIB sudah melakukan pertemuan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini