News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2024

Airlangga Hartarto Bertemu Hary Tanoe Bahas Pemilu 2024 hingga Koalisi Besar

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Senin, 10 April 2023.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Senin (10/4/2023).

Dua ketua umum parpol itu membahas Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 hingga koalisi besar dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Airlangga mengatakan selain melakukan silaturahmi, pertemuan sore ini memperkenalkan kedua pengurus secara secara resmi.

"Kemudian juga kami bertukar pikiran mengenai rencana ke depan dari koalisi yang ada baik itu koalisi besar maupun dari koalisi KIB dan tentunya kedua partai melihat bahwa ke depan kita perlu terus menjalin silaturahmi termasuk terkait dengan jadwal-jadwal Pemilu yang ada," kata Airlangga pada konferensi pers.

Baca juga: Hary Tanoesoedibjo dan Elite Partai Perindo Disambut Hangat di Markas Golkar

Menteri Kordinator Bidang Perekonomian itu mengatakan baik Partai Golkar maupun Perindo juga berkomitmen untuk terus mendukung pemerintahan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin agar pencapaian RPJMN 2024 bisa dicapai.

Sebab tantangan pasca Covid-19 harus di akselerasi dalam 2 tahun ke depan.

Belum lagi masalah tantangan ketidakpastian, baik itu di global maupun terkait dengan cuaca dan terkait dengan apa yang Indonesia harus lakukan dengan situasi penuh ketidakpastian.

Kedua partai melihat dan merasa bahwa ke depan ini perlu terus berkomunikasi dan bekerja sama.

"Pak Hary Tanoe ini bukan orang lain dari segi pebisnis tangguh kita juga banyak bersinggungan di kapital market juga banyak bersinggungan secara lama dan terakhir juga kami dukung project beliau dan perkembangan spesial ekonomi zone. Jadi tentu dukungan-dukungan tersebut akan memperkuat kerjasama antar partai-partai ke depan," ujarnya.

Sementara itu, Hary Tanoesoedibjo mengatakan penting tentunya membahas bagaimana ke depan bisa bekerja sama secara politik.

Menurutnya Koalisi Besar sangat penting dalam menjaga kontinuitas NKRI, khususnya program-program yang telah dibangun oleh pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Tentunya ke depan akan diadakan terus komunikasi dengan tentunya para pimpinan Partai Golkar dan para pimpinan koalisi yang satunya, Gerindra, karena sudah bertemu antara kedua koalisi ini menjadi koalisi besar, dan harapannya akan menjadi suatu koalisi yang solid untuk membangun NKRI secara bersama-sama," ujar Hary Tanoe.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini