News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Barisan Soekarnois Alumni GMNI Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang tergabung dalam Barisan Soekarnois Ganjar for President mendeklarasikan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang tergabung dalam Barisan Soekarnois Ganjar for President mendeklarasikan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Deklarasi itu dilakukan dengan pembacaan isi deklarasi oleh Ketua Barisan Soekarnois Ganjar for President, Ugik Kurniadi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Barisan Soekarnois Ganjar For President, Riano Oscha mengatakan deklarasi tersebut adalah bentuk solidaritas untuk Ganjar sebagai sesama alumni GMNI.

"Jadi ini adalah bentuk solidaritas teman-teman alumni GMNI untuk Mas ganjar," kata Riano di kantor DPP Persatuan Alumni (PA) GMNI, Cikini, Menteng, Jakarta, Sabtu (3/6/2023) malam.

Riano menegaskan pihaknya akan mensosialisasikan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai capres nantinya kepada seluruh masyarakat.

"Jadi akan bekerja dalam hal sosialisasi pemikiran yang pada dasarnya asasnya sama dengan Mas Ganjar, karena Mas Ganjar juga pengurus di PA GMNI semuanya berangkat dari platform yang sama," ujarnya.

Berikut isi deklarasi Barisan Soekarnois Ganjar for President.

Pertama, Barisan Soekarnois Ganjar for President adalah para Pejuang-Pemikir dan Pemikir-Pejuang Soekarnois yang siap mendukung dan mengawal kemenangan Ganjar Pranowo sebagai saudara seperjuangan untuk menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

Kedua, siap melaksanakan penggalangan dan penggunaan kekuatan dalam memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia.

Ketiga, mengawasi dan menolak berbagai macam politik SARA yang berpotensi merusak persatuan dan keutuhan bangsa serta melawan narasi negatif seperti fitnah, ujaran kebencian, dan hoaks pada proses pemilihan presiden.

Baca juga: Relawan Ganjar Ajak Petani Lumajang Ikut Penyuluhan untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian  

Keempat, mendukung terwujud dan terlaksananya pemilihan presiden yang damai, aman, dan berkualitas dengan tetap mempertahankan prinsip politik akal sehat. Mengedepankan politik gagasan yang bermoral dan bermartabat serta menjunjung tinggi cita-cita Soekarno.

Kelima, menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal lka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini