News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Gerindra Sebut Gus Muhaimin Pemegang Kunci Cawapres Prabowo

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (depan, kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (depan, kanan) menggelar konferensi pers usai keduanya bertemu di kediaman Prabowo di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023). Dalam kunjungan tersebut, Muhaimin Iskandar tampak didampingi oleh sejumlah elite PKB, yakni Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Waketum PKB Jazilul Fawaid, dan Wasekjen PKB Syaiful Huda. Sementara Prabowo Subianto ditemani oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Mochammad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule. Pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 H. TRIBUNNEWS/JEPRIMA

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan bahwa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menjadi sosok pemegang kunci cawapres dari Prabowo Subianto.

Hal tersebut dikatakan Andre menjawab spekulasi soal kapan Prabowo mengumumkan cawapresnya.

Andre mengatakan bahwa pembahasan cawapres diputuskan bersama-sama oleh Prabowo dan Gus Muhaimin.

"Tentu ada beberapa nama yang masuk seperti yang dikatakan Gus Muhaimin hari ini kan bahwa ada nama-nama lain. Tapi yang saya ketahui kandidat terkuatnya ya Gus Muhaimin," kata Andre kepada Tribunnews, Selasa (13/6/2023).

Legislator Komisi VI DPR RI itu lalu mengatakan bahwa Gus Muhaimin merupakan pemegang kunci cawapres.

"Jadi siapapun nama yang dibahas tetap yang terkuat Gus Muhaimin tapi semua pembahasan ya tergantung Gus Muhaimin juga," kata dia.

Baca juga: Warga Nahdliyyin Ngawi Dukung Ketua Umum PKB Gus Muhaimin di Pilpres 2024

Lebih lanjut, Andre juga berharap bahwa partai-partai lain bakal bergabung ke koalisi Gerindra dan PKB atau Koalisi Indonesia Raya (KIR).

"Pak Prabowo dan Gus Muhaimin punya konsep dan prinsip yang sama bahwa membangun Indonesia harus bersama-sama dan gotong royong. Jadi kita berharap tidak hanya Gerindra dan PKB, tapi Golkar dan PAN juga bergabung," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini