News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Pengamat Beberkan Alasan Prabowo Dipercaya Bisa Jadi Capres Harapan Generasi Muda

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Arif Fajar Nasucha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah tiba di Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023), untuk menghadiri undangan Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai sangat mampu menjadi sosok pemimpin yang diharapkan generasi muda.

Prabowo dianggap dapat mengamankan masa depan generasi muda seperti milenial dan Gen Z.

Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan mengatakan ada beberapa faktor yang membuat Prabowo sangat unggul atas dukungan generasi muda.

Menurutnya keahlian Prabowo dalam menjawab dan memenuhi ekspektasi generasi muda akan masa depannya dianggap mampu menumbuhkan dukungan dari Milenial dan Gen Z.

"Prabowo mampu mengelola ekspektasi Gen Z dan Milenial terkait masa depan mereka," kata Yusak dikutip pada Kamis (27/7/2023).

Latar belakang Prabowo sebagai tentara dan memiliki pemikiran yang intelijen dianggap dapat mengimbangi generasi muda yang lebih tertarik dengan dunia yang serba digitalisasi.

Prabowo mampu membawa perubahan secara signifikan tanpa harus menghilangkan kebijakan-kebijakan yang sudah dibangun oleh Presiden Indonesia sebelumnya.

"Nafas Gen Z yang bersenyawa dengan teknologi informasi membuat mereka sangat connected dengan lingkungan global," tambah Yusak.

Baca juga: Basis Pendukung Meningkat, Modal Utama Melesatnya Elektabilitas Prabowo di Bursa Capres

Selain itu, Prabowo sering membicarakan soal tantangan-tantangan global yang akan mengancam Indonesia seperti masalah pangan, air, sumber energi, dan yang lainnya.

Menurut Yusak, hal itulah yang menjadikan Gen Z dan Milenial meletakan harapan besar terhadap Menteri Pertahanan tersebut untuk menjadikan Indonesia lebih maju dan mandiri hingga disegani oleh dunia.

"Prabowo sering bicara tentang kompleksitas tantangan global yang dihadapi Indonesia baik di sektor pangan, air, energi dan lain-lain. Ini yang membuat Gen Z menaruh harapan pada prabowo," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini