News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2024

Daftar Nama Musisi, Komedian, Hingga Mantan Atlet yang Jadi Caleg DPR RI Dari Dapil Jawa Barat

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Melly Goeslaw, Giring Ganesha, Anang Hermansyah, dan Jeje Govinda. Beikut daftar namaa rtis, aktor, komedian, musisi, hingga mantan atlet yang akan bertarung menjadi Caleg dari daerah pemilihan Jawa Barat

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KPU RI sudah mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPR di Pemilu 2024. Banyak wajah-wajah lama maupun wajah baru yang ikut serta dalam pesta demokrasi yang dihelat tahun depan tersebut.

Mulai dari artis, musisi, penyanyi, hingga komedian. Tapi ada juga nama sejumlah mantan atlet nasional yang kini terjun ke politik.

Di Jawa Barat, setidaknya ada dua nama mantan atlet nasional yang kini maju sebagai calon legislatif DPR periode 2024-2029. Berikut nama-nama tersebut.

1. Taufik Hidayat
Mantan pemain bulu tangkis tunggal putra kebanggaan Indonesia dan juga peraih medali emas pada Olimpiade Athen 2004 ini terjun ke dunia politik dengan bergabung bersama Partai Gerindra.

Taufik menjadi caleg DPR di Pemilu 2024 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat II nomor urut 2.

2. Salim Alaydrus
Mantan pemain timnas sepak bola Indonesia pada periode 2005-2008 dan juga pemain Persib Bandung ini mencalonkan diri sebagai caleg DPR dari Partai Nasdem.

Gelandang tengah timnas Indonesia ini maju untuk Dapil Jawa Barat VII nomor urut 4.

Baca juga: Daftar Caleg Artis DPR dari Dapil Jawa Timur, Ada Arzeti Bilbina hingga Dina Lorenza

Selain eks atlet nasional, ada juga sederet penyanyi dan musisi yang menjadi caleg untuk Dapil Jawa Barat. Mereka diantaranya:

1. Melly Goeslaw
Penyanyi sekaligus penulis lagu menjajaki politik dengan bergabung bersama Partai Gerindra. Melly juga dicalonkan partainya untuk berkontestasi di pemilihan legislatif DPR Dapil Jawa Barat I nomor urut 1.

2. Marcellius Kirana Hamonangan alias Marcell Siahaan
Penyanyi dan juga aktor ini ikut kontestasi Pileg DPR di Pemilu 2024 lewat PDIP. Marcell menjadi caleg untuk Dapil Jawa Barat I nomor urut 5.

3. Giring Ganesha Djumaryo
Giring merupakan seorang mantan vokalis dari grup band Nidji. Ia kini juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Giring mencalonkan diri sebagai caleg DPR dari PSI untuk Dapil Jawa Barat I nomor urut 1.

4. Ritchie Ismail alias Jeje Govinda
Musisi selaku drummer dari grup musik Govinda dan aktor ini maju caleg DPR di Pemilu 2024 lewat PAN. Jeje Govinda mengisi Dapil Jawa Barat II nomor urut 2.

5. Anang Hermansyah
Penyanyi dan juga juri ajang pencarian bakat ini merupakan petahana anggota DPR dan kembali mencalonkan diri sebagai caleg di Pemilu 2024. Anang maju lewat PDIP untuk Dapil Jawa Barat V nomor urut 5.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini