News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Dukung Prabowo Capres untuk Ketiga Kalinya, Sekjen PAN: Perjuangan Kita untuk Menuntaskan

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menandatangani kerjasama politik disaksikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023). Pada momen tersebut Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024. Deklarasi dukungan ini disampaikan langsung oleh Airlangga Hartarto dan Zulkifli Hasan di hadapan Prabowo dan Muhaimin Iskandar sebagai pembentuk KKIR yang dihadiri para elite partai politik. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) kembali mendukung Prabowo Subianto menjadi bakal calon presiden (bacapres) di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Dengan demikian ini ketiga kalinya partai berlambang matahari itu dukung Prabowo di Pilpres.

Sekjen PAN Eddy Soeparno pun buka suara saat ditanya apakah partainya khawatir bakal ketiga kalinya atau hatrick karena mendukung Prabowo.

Dia menyebut dukungan kepada Prabowo adalah kesepakatan bersama.

"Di awal itu kita sudah sepakat mendukung Pak Prabowo dan Pak Zul sudah mengatakan kepada Pak Prabowo, mari kita tuntaskan perjuangan kita sudah dua kali, sekarang yang ketiga kali ini adalah perjuangan kita untuk menuntaskan," kata Eddy di Uncle Z Kopitiam, Senopati, Jakarta, Sabtu (26/8/2023).

Baca juga: Sekjen PAN Minta Prabowo Kumpulkan Ketua Umum Parpol Koalisi Jelaskan Kriteria Cawapresnya

Ia menuturkan kerja sama politik PAN dan Prabowo sudah terjalin lama.

Apalagi kesepakatan untuk mendukung Prabowo capres sudah diputuskan melalui forum para ketua umum Golkar, PKB dan Gerindra.

"Karena itu adalah kehendak dari semua Ketua Umum yang disepakat bersama termasuk juga dengan capres yang kita akan usung kalah menang itu urusan kedua," jelasnya.

Lebih lanjut, Eddy menambahkan partainya bakal bekerja all out memenangkan pilpres 2024 mendatang.

"Yang penting kita sepakat untuk menjalin kerjasama politik ini dan kita laksanakan semua bekerja all out di dalam pilpres nanti," tandasnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini