News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Prabowo Bakal Bertemu Cak Imin Malam Ini Sikapi Mencuatnya Wacana Duet Anies-Cak Imin

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (kanan).

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Jumat (1/9/2023) malam.

Pertemuan tertutup tersebut dilakukan pasca mencuatnya kabar Partai NasDem yang telah mengajak kerja sama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), untuk memasangkan Cak Imin menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Pak Prabowo kemarin malam berkontak dengan Pak Muhaimin. Insyaallah beliau malam ini akan bertemu dengan Pak Muhaimin untuk melakukan tabayyun tentang hal tersebut," kata Muzani, kepada wartawan, usai kunjungan Partai Gerindra di markas Partai Garuda, Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2023).

Muzani menjelaskan, pertemuan kedua pimpinan partai politik ini dilangsungkan agar kabar keluarnya PKB dari Koalisi Indonesia Maju tidak simpang siur atau bahkan merusak hubungan antara Gerindra dengan partai berlambang bola dunia itu.

"Saya akan ikuti terus perkembangannya apakah pertemuannya dengan jam berapa, di mana dan sebagainya. Saya akan ikuti terus," tegas Muzani.

Lebih lanjut, Muzani kemudian meminta agar publik tak berasumsi mengenai kabar Cak Imin jadi cawapres Anies.

Baca juga: Demokrat Tegaskan AHY Belum Keluarkan Pernyataan Sikap Soal Wacana Duet Anies-Cak Imin

"Jangan berasumsi karena semuanya kita ikuti waktu ke waktu. Insya Allah semuanya akan berjalan dengan baik, dari awal PKB bergabung dengan Gerindra niatnya baik dan tulus. Dari awal PKB dan Gerindra niatnya baik dan tulus untuk membangun kebersamaan bagi kemajuan bangsa dan negara. Niat yang tulus, niat yang baik antara keduanya Insyaallah akan mendapat berkah," kata Muzani.

Meski demikian, Muzani tak menjelaskan lebih lanjut perihal di mana lokasi pertemuan Prabowo dam Cak Imin akan digelar.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyebut, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat ini tengah dipingit.

Baca juga: Duet Anies-Cak Imin Dinilai Bakal Buat Gempa Politik dalam Peta Koalisi di Pilpres 2024

Hal itu dilakukan PKB sebelum memutuskan nasib kerja sama politik dengan NasDem.

Jazilul mengatakan hal tersebut saat ditanya wartawan soal di mana keberadaan Cak Imin saat ini.

"Ada, (Muhaimin) ada. Sedang kita pingit," kata Jazilul, saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini