News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Tak Ada Ridwan Kamil, Plt Ketua Umum PPP Ungkap 4 Nama Bakal Cawapres yang Dampingi Ganjar

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PPP Mardiono (kanan) bersama Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) dan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Andika Perkasa (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan usai mengikuti rapat konsolidasi partai politik dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Jakarta, Rabu (13/9/2023). Rapat yang diikuti oleh Tim Pemenangan Nasional ini membahas soal agenda-agenda strategis pemenangan Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) bacapres Ganjar Pranowo telah rampung menggelar rapat besar bersama para ketua umum partai politik (parpol) koalisi.

Rapat ini dihadiri oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sebagaimana diketahui, TPN bacapres Ganjar Pranowo menggelar rapat di Gedung High End, MNC Center, Menteng Jakarta Pusat pada Rabu (13/9/2023). Seusai rapat, mereka mengungkap ada 4 nama yang menjadi kandidat terkuat cawapres Ganjar.

"Jadi soal nanti orangnya itu kemudian namanya tertuju pada siapa, saat ini masih muncul ya. masih ada Pak Sandiaga Salahuddin Uno, masih pak Mahfud MD, masih ada juga yang ada di sini, ada Pak Andika, ada Tuan Guru Bajang. Jadi masih mengemuka itu semua," kata Ketum PPP Muhammad Mardiono dalam konferensi pers.

Namun begitu, kata Mardiono, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menginginkan cawapres Ganjar Pranowo nantinya yang harus bisa membawa kemenangan.

"Jadi masih mengemuka itu semua, tetapi yang dikehendaki oleh terutama Ibu Megawati Soekarnoputri sekaligus ketua umum PDI Perjuangan dan dengan seluruhnya ketiga partai sebagai pendukung, itu menginginkan pasangannya adalah pasangan yang betul-betul bisa membawa kemenangan," jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menambagkan bahwa penentuan cawapres dinilai tidaklah mudah. Sebab, nantinya harus melalui proses yang panjang.

"Kita ini mau mencalonkan Presiden dan Wakil Presiden, ini tentu ya tidaklah sederhana cara kita berpikir, Ya seperti kalau saya analogikan seperti sebuah pacaran ya karena pacaran itu nanti akan membangun rumah tangga yang panjang dan akan menghasilkan produk-produk keturunan," ungkapnya.

Baca juga: Puja-puji Sekjen PDIP ke Mahfud MD, Bagaimana Nasib Ridwan Kamil yang Digadang jadi Cawapres Ganjar?

"Ini ada yang kemudian pernikahannya itu buru-buru karena ketangkap hansip ya, ketangkap hansip, nah kemudian juga ada yang karena dijodohkan gitu kan tetapi juga ada yang betul-betul tulus ya karena dia menginginkan untuk membangun rumah tangga itu yang sukses. Jadi analogi itulah yang kita pakai adalah kita ingin membangun rumah tangga yang sukses," sambungnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini