News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

JK Bertemu Anies & Puan, Golkar Tanggapi Anggapan Partainya Bermain Tiga Kaki di Pilpres 2024

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan bertandang ke kediaman pribadi mantan wakil presiden RI Jusuf Kalla (JK) Sabtu pagi (7/10/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus senior partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) melakukan sejumlah manuver dengan menerima sejumlah tokoh politik dalam sepekan terakhir.

Padahal, Golkar telah mendukung Prabowo Subianto menjadi bakal capres.

Terbaru, JK menerima kedatangan bakal calon presiden (bacapres) koalisi perubahan Anies Baswedan di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023) pagi.

Sebelum Anies, JK sempat menerima kedatangan Ketua DPP PDIP yang juga putri dari Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani pada Rabu (4/10/2023).

Menanggapi hal ini, Ketua DPP Golkar Dave Laksono membantah anggapan partainya bermain tiga kaki di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Dia bilang, sikap Golkar sudah jelas berkoalisi dengan parpol pendukung Prabowo bacapres.

"Namanya juga pihak luar, pasti memiliki pandangan tersendiri. Akan tetapi sikap Golkar sudah jelas dan tegas ya," kata Dave saat dikonfirmasi, Sabtu (7/10/2023).

Lebih lanjut, Dave menambahkan Golkar tidak masalah dengan manuver JK yang bertemu dengan sejumlah tokoh politik di luar koalisi Indonesia maju.

Ia menyatakan JK yang juga telah dianggap sebagai tokoh bangsa di Indonesia dinilai berhak menerima kedatangan toloh manapun.

"Ya gak apa, beliau sbagai tokoh bangsa, wajib menerima silahturahmi dari siapa pun," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini