News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum PKB Sebut Kapten Timnas AMIN Sudah Diputuskan: Tapi Itu Bukan Perkara Mendesak

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasangan Calon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB, Jazilul Fawaid, menjelaskan soal progres siapakah yang bakal menjadi Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Timnas AMIN).

"Sudah siap. Sudah siap. Sudah (diputuskan), belum diumumkan," kata Gus Jazil, sapaan karibnya, di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Dikatakan Jazilul, sosok Kapten Timnas AMIN tersebut bukan urusan mendesak.

"Tunggu, karena bagi pasangan AMIN itu bukan perkara yang mendesak, semuanya sudah jalan ini," ujar dia.

Wakil Ketua MPR RI itu menyebut pihaknya mengambil sosok yang bukan dari kalangan penguasa atau pengusaha. 

"Kita cari rakyat biasa yang punya kemampuan yang besar untuk mengkolaborasi kekuatan rakyat. Kita cari figur rakyat biasa saja," ucapnya.

Soal apakah sosok tersebut dari luar partai, Jazilul menegaskan sosok tersebut bukan dari kalangan pengusaha.

"Orang partai kan juga rakyat biasa. Maksudnya kami tidak mengambil tokoh-tokoh ternama dari dunia usaha. Kalau bahasa sekarang bukan bagian dari oligarki," pungkas Jazilul.

Diberitakan sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkap Kapten Timnas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merupakan sosok yang sudah familiar di mata publik. Nama itu kini masih digodok oleh internal koalisi.

"Ya orang-orang (kapten Timnas AMIN- Red) udah kenal semua sama orang kita sendiri kok. Udah familiar lah," kata Syaikhu di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (31/10/2023)

Ia menuturkan bahwa ada sejumlah nama yang sudah digodok yang menjadi kandidat terkuat Kapten Timnas AMIN. Nama itu diyakini bisa membawa kemenangan di Pilpres 2024.

Baca juga: Presiden PKS Sebut Kapten Timnas AMIN Sosok Familiar dan Bisa Bawa Kemenangan di Pilpres 2024

"Ya masih beberapa nama masih kita godog, liat nanti yang berpeluang untuk bisa mengawal kemenangan pasangan AMIN," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini