News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2024

HUT ke-9 PSI, Kaesang Keluarkan 9 Instruksi kepada Para Kader

Penulis: Reza Deni
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kaesang Pangarep dalam acara Kopdarnas dan Tumpengan HUT ke-9 PSI di Kantor DPP PSI, Jakarta.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengeluarkan instruksi sembilan untuk menang kepada para kader PSI.

Instruksi tersebut diberikan saat perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-9 PSI di kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Instruksi pertama, dikatakan Kaesang, optimistis PSI akan menang dan lolos ke Senayan. 

Baca juga: Soal Kaesang Sungkem ke Megawati, Hasto Ungkap Isi Obrolan hingga Penjelasan Gibran dan Respons PSI

Kemudian, Kaesang mengajak kader harus bergerak menyapa rakyat, turun ke basis menemui rakyat dan menjelaskan bahwa PSI akan berjuang melanjutkan pembangunan Presiden Joko Widodo atau Jokowi

“Temui seluruh relawan Bapak Presiden, ajak kolaborasi untuk memenangkan PSI. Empat, menangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk memastikan kelanjutan program Bapak Presiden," kata Kaesang dalam acara Kopdarnas dan Tumpengan HUT ke-9 PSI di Kantor DPP PSI, Jakarta.

Kaesang juga mengimbau kader menjalankan politik santun dan santuy,  tidak terpancing dengan narasi negatif terhadap PSI. 

Instruksi keenam, Kaesang juga melarang kader menyebarkan hoaks.

"Jangan bermusuhan, jangan saling benci hanya karena beda pandangan politik. Delapan, perbanyak silaturahim, sowan ke tokoh masyarakat, minta doa ke masyarakat, mohon berjuang untuk membangun Indonesia semakin maju,” kata putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Lebih lanjut, Kaesang meminta kader PSI menggunakan cara-cara kreatif dalam berpolitik untuk mendapatkan dukungan masyarakat.

Baca juga: Bobby Nasution Gabung PSI? Ini Kata Kaesang

Kaesang juga mengatakan selaku ketua umum, serius membina kader muda. 

“Salah satu program yang akan ada di PSI dan sudah dijalankan adalah program magang di PSI. Itu akan dilanjutkan untuk bisa dapat kader yang berpotensi di politik dan masih muda,” tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini