News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Megawati Siap Bersaing di Pemilu 2024: Mana Ada Banteng Keok

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakornas) organ relawan pendukung Ganjar-Mahfud di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menegaskan pihaknya tidak takut bersaing terutama di Pemilu 2024.

Megawati pun mengibaratkan jika pihaknya merupakan 'Banteng' yang tidak akan mudah kalah dan menyerah dalam situasi apapun.

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakornas) organ relawan pendukung Ganjar-Mahfud di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Di mana, acara itu dihadiri ribuan relawan dari seluruh Pulau Jawa.

Awalnya, Megawati menyinggung soal status dirinya sebagai Presiden kelima RI, tapi merasa tidak dihormati.

Baca juga: Megawati Beri Salam Metal Saat Hadiri Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud di Kemayoran

Terlebih, saat ini ada kekinian pihak yang coba menekan rakyat dengan perundang-undangan terlebih dengan intervensi aparat penegak hukum.

"Saya tentu, nurani saya ya tergugah lho. Ini gimana sih? Maunya apa sih? Mari kalau mau bersaing, kalau mau bersaing kita," kata Megawati.

"Saya kalau di PDI Perjuangan itu anak-anak saya itu selalu bilang gini, ibu ini perempuan, tapi ibu ini petarung. Lho iya, kalau di PDI Perjuangan menyemangatinya gitu," ucapnya.

"Terus saya bilang, kita ini lambangnya banteng. Mana ada banteng itu keok! Banteng itu kan kalau sudah nanduk ini," sambung dia.

Baca juga: Pesan Megawati Kepada Relawan Ganjar-Mahfud: Ajak Rakyat Memilih, Jangan Golput

Dia pun mengulas, soal kader-kadernya sudah mewanti-wanti jika Megawati sudah menunjukan 'taji'.

Megawati lantas menjelaskan hal itu dengan berkelakar.

"Tapi yang lucu apa, mereka kalau bilang, ati-ati lho kalau ketemu kita nanti, kalau sudah punya kumis. Masa ibu perempuan dibilang kumis? Artinya, si banteng itu sudah mulai begini (menunjukan gestur masang kuda-kuda) gitu lho. Keren ya," ucap Megawati.

Megawati pun mewanti-wanti semua kadernya dan juga sukarelawan agar tidak bertindak gegabah dengan menyampaikan 'siap tempur'.

"Tapi nggak usah, enggak usah. Ada yang bilang gini, tempur bu, tempur bu. Apaan sih. Karena saya bilang, musti ingat, who am i? Kita kan rakyat Indonesia ya biarin saja. Dia juga rakyat Indonesia, polisi juga rakyat Indonesia, yang namanya tentara juga rakyat Indonesia," pungkas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini