News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Rosan Ungkap Prabowo-Gibran Mulai Kampanye Akhir Pekan Ini, Tujuan Pertama Surabaya-Jabar

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Daryono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam kegiatan komitmen pemilu damai yang digelar KPU dan Bawaslu di Jakarta, Senin (27/11/2023.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal mulai kampanye ke sejumlah daerah pada akhir pekan ini. Nantinya, keduanya akan bergerak terpisah ke Surabaya dan Jawa Barat.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menyebutkan paslon koalisi Indonesia maju tersebut baru bisa berkampanye ke sejumlah daerah karena mereka baru libur di akhir pekan.

Sebab, kata dia, Senin sampai Jumat atau hari-hari biasa keduanya sibuk bekerja sebagai Menteri Pertahanan RI maupun Wali Kota Solo.

"Weekend ini kita akan ke Surabaya. Ada beberapa titik di Surabaya. Dan kita juga akan ke Jawa Barat. Jadi Sabtu Minggu kita akan ada di Jawa Barat," kata Rosan di Rumah Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan pada Rabu (29/11/2023) malam. 

Baca juga: Rapat TPN Ganjar-Mahfud Hari Ini, Bahas Kemungkinan Megawati-Mardiono Turun Gunung Ikut Kampanye

Pada hari Jumat, kata Rosan, nantinya TKN, TKD maupun relawan bakal menggelar konsolidasi atau rapat bersama terlebih dahulu di Jakarta.

"Kita dari pagi sampai mungkin magrib kita akan konsolidasi untuk semua TKN dan juga TKD bersama seluruh relawan dan semua unsur mengadakan rapat bersama di Jakarta. Itu yang akan kita lakukan Jumat," katanya.

Lebih lanjut, Rosan mengungkapkan Gibran juga berencana akan nonton final piala dunia U-17 di Solo pada akhir pekan ini. Tak hanya itu, ada sejumlah acara yang akan dihadiri oleh Gibran.

"Mas Gibran juga nanti di Solo ada final piala U-17 itu juga akan dihadiri oleh beliau. Kemudian ada beberapa acara tapi Mas Gibran lebih banyak berkonsentrasi (kerja) dulu untuk saat ini," ucapnya

Rosan memahami waktu kampanye pilpres yang digelar oleh KPU tidaklah panjang. Karena itu, Prabowo-Gibran akan banyak berkampanye secara terpisah untuk menjangkau daerah di Indonesia. (*)
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini