News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Anies Baswedan Klaim Cak Imin Kuasai Tema Debat Malam Ini, Apalagi Soal Pangan dan Pertanian 

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan di kota Tangerang, Minggu (21/1/2024). Anies Baswedan klaim Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menguasai debat cawapres malam ini terlebih soal pangan dan pertanian.

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan klaim Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menguasai debat cawapres malam ini.

Terlebih kata Anies Baswedan soal pangan dan pertanian. Menurutnya Cak Imin sangat menguasai tema tersebut.

Diketahui debat capres-cawapres Pemilu 2024 malam ini bertemakan pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

"Saya rasa tema nanti malam, Gus Imin sangat dekat. Apalagi terkait dengan pangan dan pertanian itu sesuatu yang selama ini menjadi fokusnya," kata Anies kepada awak media di Tangerang, Minggu (21/1/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap debat nanti malam masyarakat Indonesia bisa ikut merasakan gagasan yang dibawa oleh pasangan Anies-Muhaimin.

"Karena sebetulnya dalam debat itu yang penting adalah kesempatan bagi rakyat untuk mendengar apa yang menjadi pikiran, gagasan, cara berpikir termasuk cara mengendalikan emosi," sambungnya.

Baca juga: Santai Hadapi Debat Malam nanti di JCC, Persiapan Mahfud MD Lebih Banyak Pasang Kuping

Anies menyebutkan bahwa melihat cara berpikir dan mengendalikan emosi calon pemimpin merupakan hal yang penting.

"Karena nanti setiap bertugas akan berada di situasi yang macam-macam, ada yang menyenangkan,  membuat nyaman dan tidak," kata Anies.

Menurutnya melalui debat nanti malam rakyat bisa menilai calon pemimpin yang akan dipilih.

"Bisa berpikir dengan tenang atau tidak, bisa ambil keputusan dengan tenang atau tidak. Bisa berpikir dengan runtut atau tidak," tegasnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini