News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta 2024

NasDem Akan Umumkan Cagub Jakarta Paling Lambat Akhir Juli

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wasekjen Nasdem Hermawi Taslim. Hermawi Taslim mengatakan pihaknya masih melakukan pembahasan siapa yang akan diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan pihaknya masih melakukan pembahasan siapa yang akan diusung sebagai calon Gubernur Jakarta. 

Hermawi lantas mengatakan soal kapan jadwal pengumuman cagub pilihan NasDem tersebut.

"Nanti paling lambat 31 Juli tetapkan kandidat," kata Hermawi Taslim kepada wartawan, Jumat (14/6/2024).

Namun, Hermawi tidak mau membocorkan siapa cagub yang berpotensi diusung NasDem. 

"Tengah diproses," ujarnya.

Adapun dalam Pilpres 2024, NasDem bersama PKB dan PKS, mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden berpasangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres.

Usai kalah dari Prabowo-Gibran, kini Anies dicalonkan oleh PKB sebagai Cagub Jakarta di Pilkada 2024.

Anies pun menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) DKI Jakarta untuk kembali maju di Pilgub Jakarta 2024.

Rekomendasi itu diberikan langsung oleh Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas.

Anies menilai bahwa PKB selalu bersama sejak dirinya menjabat Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun periode pertama.

"PKB punya jasa juga dalam apa yang dicapai di Jakarta," kata Anies dalam sambutannya di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Kayu Putih, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan pidato politik saat menghadiri acara Silaturahim PKB DKI Jakarta bersama Anies Baswedan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta di Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024). Kedatangan Anies langsung disambut Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas dan jajaran DPW PKB. Keduanya tampak bersalaman dan berbincang hangat sebelum masuk ke markas PKB Jakarta. Sebagai informasi DPW PKB DKI Jakarta resmi mendukung Anies Baswedan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Anies kemudian menyinggung bagaimana dalam Pilpres lalu, dirinya dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terus bersama.

"Saya dengan rasa hormat, rasa terima kasih menerima amanah yang diembankan kepada kami. Amanah ini adalah amanah besar, tapi insyaAllah bukan amanah yang berat dan perjalanan harus dilalui bersama," kata dia.

"PKB DKI yang mendobrak, yang menerobos, yang memulai. Mudah-mudahan akan ada yang gabung bersama di dalam perubahan ini," kata Anies.

Baca juga: Wacana Duet dengan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024, Begini Jawaban Anies Baswedan

Anies menilai perlu keberanian dan keteguhan bagi PKB untuk mengusungnya di Pilgub Jakarta.

"Di balik itu semua dibutuhkan ketulusan keikhlaskan luar biasa. Saya rasa itu semangat dari Pak Hasbi dan teman-teman PKB Jakarta bahwa itu perjuangan untuk Jakarta ke depan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini