News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

AHY Ungkap Belum Ada Arahan Jokowi agar Demokrat Usung Kaesang Maju Pilkada 2024

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum DPP Partai Demokrat sekaligus Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat jumpa pers di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, sejauh ini belum ada arahan apapun dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk mendorong Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep di Pilkada 2024.

Pernyataan itu disampaikan AHY, seraya merespons soal adanya isu kalau Jokowi tengah mempersiapkan Kaesang berkontestasi di Pilkada.

"Pertanyaan spesifik tadi apakah sudah ada permintaan khusus tentang mas Kaesang gitu ya kepada Partai Demokrat? belum ada, belum ada," kata AHY kepada awak media saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (4/7/2024).

Lebih lanjut, AHY memastikan, terkait dengan Pilkada 2024 termasuk untuk Jakarta, Jawa Tengah maupun provinsi lainnya, di internal Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih banyak melakukan pendalaman.

Salah satunya kata dia, dengan melakukan survei baik di internal partai maupun di masyarakat sebagai pemilih.

"Saya beberapa kali dalam diskusi dengan rekan-rekan partai-partai koalisi termasuk juga partai-partai yang tergabung dalam KIM, kita prinsipnya masih terus melakukan survei, baik survei-survei internal di lapangan," kata AHY yang juga Menteri ATR/Kepala BPN itu.

Baca juga: Jika Diusung PDIP, Andika Perkasa Jadi Eks Panglima TNI Pertama yang Ikut Maju di Pemilihan Gubernur

Dengan begitu, AHY menegaskan kalau sejauh ini KIM belum memastikan soal nasib Kaesang termasuk yang elektabilitasnya unggul di Jawa Tengah versi Lembaga Survei Indonesia (LSI).

"Belum ada keputusan-keputusan yang sangat final terkait dengan sejumlah daerah yang tadi sebutkan. apakah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah. Sedangkan kalaupun sudah ada tentu pasti akan kami sampaikan," tandas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini