News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Masinton Harap Prabowo Setelah Dilantik Tunjukan Karakter Kepemimpinan Awal, Tak Terpengaruh Jokowi

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu melakukan sesi wawancara eksklusif dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di Studio Tribun Network, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024). Dalam wawancara tersebut, Masinton menjelaskan tentang sikap politik PDIP dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024 mendatang. TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menilai Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto tidak akan bisa lepas dari pengaruh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu lantaran pengaruh Presiden Jokowi terhadap Prabowo akan terlihat pada saat ini.

Hal itu disampaikan Masinton saat sesi wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra di Studio Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

"Ya kayaknya enggak. Pada saat ini ya. Langsung ya. Pasti ada ewuh-pakewuh juga," kata Masinton.

Oleh karena itu, di sisi lain, Masinton menaruh harapan besar kepada Prabowo agar menujukkan kepemimpinannya secara independen, tanpa intervensi pihak manapun.

Bahkan, dia ingin melihat sosok Prabowo bersikap seperti ketika memulai terjun ke dunia politik praktis.

"Tapi, saya berharap Pak Prabowo itu ketika beliau dilantik dan pada masa kepemimpinan beliau, tampillah dengan diri Pak Prabowo ketika awal-awal terjun ke politik praktis," ungkap Masinton.

Baca juga: AHY Ungkap Belum Ada Arahan Jokowi agar Demokrat Usung Kaesang Maju Pilkada 2024

"Ketika awal-awal beliau menyampaikan konsepsi visi-misi beliau di saat beliau ikut konvensi Golkar dulu. Tampillah Pak Prabowo dengan konsepsi ide dan pemikirannya ketika beliau dipasangkan bersama Bu Mega pada saat itu."

"Tampillah Pak Prabowo dengan konsepsi visi dan karakternya ketika beliau sebagai calon Presiden sebelumnya," sambung Masinton.

Menurut anggota Komisi XI DPR RI ini, hal-hal yang disebutkannya tadi menjadikan Prabowo kembali kepada dasar-dasar ide ketika ikut dalam politik praktis. Sehingga bagaimana mimpi Prabowo tentang kedaulatan bisa terbangun.

Baca juga: Komedian Komeng Masuk 3 Besar Bursa Cagub Jawa Barat, Tertinggi Ridwan Kamil Disusul Dedi Mulyadi

"Bagaimana mimpi Pak Prabowo sebagai sebuah bangsa yang bisa tumbuh sebagai kekuatan di kawasan regional dan internasional. Bagaimana mimpi Pak Prabowo membuat petani tidak miskin. Membuat buruh tidak miskin," ujar Masinton.

"Kan itu yang disampaikan Pak Prabowo dulu dalam setiap iklan-iklannya ya. Kita lihat ketika beliau pertama kali terjun ke dunia politik kemudian beliau berpasangan dengan Bu Mega, keren. Nah saya saya pengen Pak Prabowo seperti itu. Ini jos dan kita bisa tumbuh sebagai sebuah bangsa yang benar-benar mengelola negara ini secara serius kira-kira gitu lah," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini