News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, 2 dari 10 Artis yang Didorong Ikut di Pilkada 2024

Penulis: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nagita Slavina dan suaminya Raffi Ahmad didorong-dorong ikut di Pilkada 2024.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dua dari 10 artis yang didorong ikut Pilkada serentak 2024. Ada yang serius dan ada yang tidak.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Partai politik ikut mendorong-dorong para artis untuk dicalonkan sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah di Pilkada serentak 2024.

Catatan Tribunnews.com hingga Jumat (5/7/2024) setidaknya sudah ada 10 artis yang didorong maju di Pilkada 2024.

Terbaru Nagita Slavina yang diusulkan PKB jadi bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi bakal calon gubernur Sumatera Barat Bobby Nasution.

"PKB juga mengusulkan sebuah nama yang cukup di luar diskusi juga ya yang disampaikan oleh PKB, salah satunya tadi (Nagita Slavina)," kata Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid  di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Dia menekankan bahwa hasil nama cawagub Nagita Slavina benar-benar diseriusi.

Sebelumnya Raffi Ahmad, suami Nagita Slavina, juga didorong ikut di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024 bersama Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

Namun belum jelas apakah sekadar wacana atau upaya serius dari partai politik untuk memenangkan Pilkada 2024.

Kendati demikian ada beberapa artis yang benar-benar serius maju di Pilkada dan sudah mengambil berkas pendaftaran di KPUD.

Berikut dirangkum 10 artis yang masuk bursa Pilkada 2024.

1. Nagita Slavina (Pilkada Sumut)

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan partainya mengajukan Nagita Slavina sebagai bakal calon Wakil Gubernur mendampingi bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Bobby Nasution.

Mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution maju ke Pilkada Sumatera Utara 2024 hingga saat ini telah mendapat dukungan dari tujuh partai politik yakni PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, Demokrat, dan PPP.

"Ada beberapa kriteria baru, ada dari tokoh perempuan dan tokoh organisasi, baik dari tokoh politik dan dari perempuan ini baru djbicarakan. Untuk nama-namanya nanti pengerucutannya, tadi PKB juga mengusulkan sebuah nama yang cukup di luar diskusi juga ya yang disampaikan oleh PKB, salah satunya tadi (Nagita Slavina)," kata Jazilul Fawaid di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Nagita Slavina. (Instagram @raffinagita1717)

"Ini serius, saya sampaikan ke mas Bobby memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," kata Jazilul.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini