News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Gerindra Belum Putuskan Usung Jagoan di Pilkada Jateng 2024, Tunggu Hasil Survei Internal

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gerindra belum memutuskan mengenai siapa sosok yang akan diusung di Pilkada Jawa Tengah 2024. Termasuk, munculnya nama Putra Bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dalam sejumlah lembaga survei.

Adapun nama Ketum PSI tersebut disebut memiliki elektabilitas tertinggi di Pilkada Jawa Tengah. Namun, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan hasil survei sekarang tidak bisa menjadi patokan utama. 

Baca juga: Jawaban Terkini Kaesang soal Maju Pilgub Jakarta atau Jateng

"Jadi itu kan survei-survei yang dilakukan itu kan secara berkala. Tentunya kita tidak bisa berpatokan hanya dengan satu kali survei, masih ada beberapa waktu yang bisa kita manfaatkan untuk kemudian melihat hasil survei-survei yang akan terus dilakukan, sebelum kita sama-sama mengambil keputusan yang final," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan pihaknya kini juga sudah melakukan sejumlah survei internal. Nantinya, survei-survei eksternal itu akan menjadi pembanding.

"Kita juga melakukan survei internal. Lalu kita juga tentunya mengambil data-data dari survei yang lain untuk kita menjadi pembanding dan juga menjadi koreksi bagi kami," ungkapnya.

Baca juga: Didukung Puan, Kaesang Sebut Jateng Punya Masalah Kompleks, Butuh Pemimpin Hebat, Sinyal Penolakan?

Lebih lanjut, Dasco menambahkan calon-calon lain yang berkembang nantinya akan dikomunikasikan kepada Kapolda Jateng Ahmad Luthfi yang juga sempat masuk radar untuk dimajukan Gerindra.

"Bahwa kemudian ada calon yang berkembang kan kami juga melakukan komunikasi dengan Pak Luthfi, melakukan komunikasi dengan partai-partai lain, dan survei juga terus berlangsung," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini