News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Sandiaga Uno Mengaku Belum Terima Penugasan PPP Maju Pilkada Jabar 2024

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Politikus PPP Sandiaga Uno.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan belum menerima penugasan dari PPP untuk maju pada Pilkada Jawa Barat 2024.

Sandiaga mengatakan, komunikasi soal isu maju Pilkada Jawa Barat sejauh ini masih bersifat informal.

"Saya menunggu arahan pimpinan," kata Sandiaga kepada wartawan, Senin (8/7/2024).

Sandiaga menyebut saat ini dirinya akan fokus dengan tugasnya di Kemenparekraf sebelum ada penugasan apapun dari partai.

"Sebagai loyalis, apapun tugas itu pasti dipertimbangkan demi kebaikan dan kontribusi bagi negara. Tapi ini kan jangan sampai diartikan siap untuk sekedar mengikuti prosesi, karena tahapannya tidak seperti itu," ujar Sandiaga.

Baca juga: Daftar 8 Menteri Jokowi Masuk Bursa Pilkada 2024, Ada Nadiem hingga Sandiaga

Sandiaga menjelaskan, sebagai seseorang yang pernah ikut dalam kontestasi pilkada, pimpinan partai politik akan lebih dulu menentukan di mana kadernya ditempatkan.

"Harus kita lihat surveinya, harus kita lihat apa yang jadi isu di daerah-daerah tersebut. Kalau DKI misalnya, isunya dengan pemerintahan-pemerintahan IKN, apa saja terobosan-terobosan yang harus dilakukan untuk bisa gerakkan ekonomi masyarakat," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengeklaim Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sekaligus Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) SandiagaUno bersedia menjajaki opsi maju di Pilkada Jawa Barat 2024.

Baca juga: PPP Bakal Bahas Peluang Sandiaga Uno Maju di Pilkada Serentak 2024

Jazilul mengatakan bahwa penjajakan PKB ke Sandiaga merupakan respons dari aspirasi kader di akar rumput.

"Ini perlu dicek apakah Pak Sandiaga mau atau tidak. Konon, katanya mau,” kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Senen, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Jazilul melanjutkan, PKB juga tengah mempersiapkan dua kadernya untuk bertarung di Jabar.

Mereka adalah Syaiful Huda dan Cucun Ahmad Syamsurijal.

"Untuk Jawa Barat PKB sudah mencari kader internal yang kemungkinan diusulkan bisa maju, seperti Pak Cucun, Pak Huda. Tapi ada aspirasi juga seperti dari sebagian masyarakat Jawa Barat dan juga kader PKB untuk mengajak Pak Sandiaga Uno jadi calon gubernur Jawa Barat,” tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini