News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta 2024

KIM Disebut Masih Beda Pandangan soal Majunya Ridwan Kamil di Pilkada: Jakarta atau Jawa Barat

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno menyatakan, saat ini masih ada pandangan berbeda di internal Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait dukungan Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada 2024.

Perbedaan pandangan itu antara lain yakni partai yang mendukung RK di Pilkada Jakarta atau Pilkada Jawa Barat.

"Ya kan memang ada dua pandangan sekarang di KIM, apakah RK itu di Jakarta atau Jabar," kata Eddy saat ditemui awak media di kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (14/7/2024).

Pasalnya, kata Eddy berdasarkan hasil survei, elektabilitas RK memang unggul telak untuk maju di Jawa Barat dibandingkan beberapa calon kandidat lain.

Sementara kata dia, beberapa partai di KIM meyakini RK memeliki potensi untuk maju di Jakarta.

Meski begitu, RK sendiri kata Wakil Ketua Ketua Komisi VII itu, sudah menyatakan siap maju di Jawa Barat. Hanya saja, perihal ketetapan mandatnya masih menunggu arahan partai.

"RK unggul lumayan telak di Jabar dan RK sudah mengatakan siap untuk bertarung di Jabar tapi juga memang menunggu perintah dari partai," kata Eddy.

Terkait dengan potensi siapapun yang hendak maju di Pilkada Jakarta, menurut dia, hal itu memang harus dipertimbangkan dengan baik-baik.

Sebab kata dia, setiap kandidat dan pasangan calon serta partai politik yang berkoalisi harus mempertimbangkan sosok petahana, dalam hal ini Anies Baswedan.

"Kami melihat pertarungan di Jakarta ini memang banyak yang ingin maju tapi peluangnya bagaimana untuk mengalahkan petahana tentu ya perlu diperhitungkan. Karena petahana biasanya diunggulkan. Nah ini juga termasuk RK di Jabar," tandas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini